time 2 days yang lalu di topik #Hamil,Tips

Trimester Kedua Kehamilan – Apa Saja yang Harus diketahui Suami?

Trimester Kedua KehamilanCiri Ciri Hamil, Hamil Trimester kedua akan membawa banyak perasaan tak terlupakan bagi Ayah. Sang ayah akan memiliki kesempatan untuk mendengar detak jantung dan melihat gambar ultrasound bayi saat didampingi ibu selama kunjungan antenatal.


Hal yang harus diketahui suami pada trimester Kedua kehamilan

Hal yang harus diketahui suami pada trimester Kedua kehamilan

Keuangan dan perubahan dalam kehidupan suami istri adalah hal-hal yang banyak dikhawatirkan ayah pada trimester kedua.

  • Saldo saldo keuangan

Dalam masyarakat kita, pria lebih cenderung dihargai untuk keuangan keluarga mereka daripada nilai emosional dan spiritual mereka. Ini bisa dimengerti, dan ini juga alasan mengapa pertimbangan keuangan sering membuat pria menganggap istri mereka memiliki masa kehamilan yang berpengalaman. Pada trimester kedua ini, Anda harus terus mempertimbangkan perubahan dalam pendapatan dan pengeluaran keluarga Anda. Itu juga cara bagi calon ayah untuk menunjukkan ketertarikan dan perhatian terhadap istri dan anaknya di sana. Diskusikan dengan separuh lainnya tentang kemungkinan perubahan, dan jangan lupa berkonsensus mengenai masalah ini. Anda mungkin sedikit gugup karena Anda tidak yakin apa yang diharapkan. Namun, mengembangkan keterampilan mengatasi dengan ambiguitas juga penting untuk mengatasi perubahan di masa depan.

Advertisement
  • Kekhawatiran soal hubungan suami istri

Banyak ayah masa depan mengalami perubahan dalam kehidupan mereka saat istri mereka memasuki trimester kedua. Setiap wanita akan bereaksi berbeda terhadap perubahan kadar hormon dalam tubuh. Perubahan bentuk seperti perut yang lebih besar, kulit lebih gelap (atau lebih ringan) juga bisa memberi dampak besar pada cinta.

Selain itu, kebiasaan yang sama-sama makan sama, melakukan pekerjaan rumah tangga, membaca atau menanam pohon juga tidak lagi mempertahankan seperti sebelumnya. Anda dengan mudah merasa aneh dengan istri Anda, nampaknya dia bukan lagi pria yang Anda kenal sebelumnya. Anda akan bertanya-tanya kemana hubungan Anda akan pergi?

Jangan pernah menyembunyikan kekhawatiran Anda. Selama trimester kedua kehamilan, dan setelah itu, menciptakan kebiasaan komunikasi terbuka antara pasangan akan membantu Anda untuk melihat apa yang sedang terjadi. Semua sharing ini akan membantu keduanya untuk merasa saling mendukung selama persiapan untuk menjadi orang tua. Ini juga merupakan dasar hubungan positif, bahagia dan langgeng.

Advertisement

Beberapa hal kecil yang harus diketahui suami pada trimester kedua ini

  • Lakukan lebih banyak pekerjaan rumah tangga, seperti membersihkan rumah Anda, menyiram tanaman, membuang sampah, mencuci piring.
  • Selalu dorong cintanya agar dia menjadi ibu yang hebat.
  • Terbuka untuk istri Anda mengetahui bahwa dia bersedia menceritakan kepadanya tentang hasil kehamilan positif dan negatif.
  • Bicaralah dengan para pemula dan cobalah memahami perasaan mereka tentang menjadi orang tua.
  • Bersiaplah untuk membeli perlengkapan bayi.
  • Jika memungkinkan, mengapa tidak bertanya kepada ayah Anda tentang apa yang dia alami saat Anda lahir.
  • Jangan lupa untuk berbagi dengan teman Anda tentang harapan, ramalan, kontradiksi, perasaan bersalah di dalam dirimu.

Beberapa hal yang harus diingat suami pada trimester kedua

Kehamilan 16 minggu : Dokter dapat menggunakan ultrasound untuk menentukan apakah mereka seorang anak perempuan atau anak laki-laki.

Kehamilan 18 minggu: Banyak ibu sudah bisa merasakan gerak tubuh yang pertama. Mungkin hanya semburan cahaya air mendidih, atau terasa licin seperti bulu yang meliuk di perut. Beberapa orang tua lainnya harus menunggu beberapa minggu lagi.

Kehamilan 19 minggu : Bayi bisa mendengar suara seperti detak jantung, suara dari lingkungan luar yang melewati cairan ketuban.

Minggu 20 kehamilan : Anda bisa menggunakan stetoskop untuk mendengar detak jantung bayi Anda. Pada saat ini, otak bayi telah berkembang dan berfungsi untuk mengatur detak jantung.

Minggu 24 sampai 28: Ingatlah untuk mengingatkan istri Anda untuk melakukan tes toleransi glukosa untuk memeriksa risiko diabetes gestasional dan mengendalikannya jika hal ini terjadi.

Advertisement
Tolong NonAktifkan Fitur ADBLOCK di Browser Anda Untuk dapat membaca Artikel-Artikel di Ciri2Oranghamil.com - Terima Kasih
Refresh