time 2 months yang lalu di topik #Tips

Manfaat Membacakan Cerita pada Janin dalam Kandungan

Manfaat Membacakan Cerita pada Janin dalam Kandunganwww.Ciri2oranghamil.com, Membacakan cerita pada janin membawa banyak manfaat, tak hanya membantu ibu dan anak lebih melekat secara emosional tapi juga membantu mengembangkan otak dengan baik. Jadi, Anda harus mulai membaca cerita kepada anak Anda sesegera mungkin saat anak masih dalam kandungan.


Wanita hamil harus melihat bayi di perut adalah bayi yang sudah lahir, beritahu si bayi untuk menceritakan kisahnya dengan sambutan hangat dan intim. Yang paling penting adalah memasukkan emosi ke dalam plot cerita dengan mengubah nada saat membaca cerita untuk janin.

Membaca Cerita untuk Janin dalam Kandungan dapat membantu bayi berkembang secara komprehensif

Manfaat Membacakan Cerita pada Janin dalam kandungan

Ibu perlu membawa perasaan ke dalam setiap cerita untuk membangkitkan perasaan bagi bayinya, membantunya mengembangkan otak lebih komprehensif.

Advertisement

1. Waktu yang tepat untuk mulai membacakan cerita pada janin

Organ pendengaran janin mulai berkembang saat memasuki bulan ketiga kehamilan. Menurut para ilmuwan, saat ideal bagi ibu untuk mulai membaca untuk bayi mereka adalah pada usia 18 minggu. Amniosentesis adalah lingkungan transmisi yang efisien bersama dengan tali pusar yang akan membantu bayi mendengar suara dari lingkungan di luar rahim ibu.

Pilih saat bayi Anda bangun dan ibu memiliki tempat yang nyaman dan tenang. Jangan coba-coba membaca cerita ke janin saat sang ibu merasa sedih karena tidak membawa manfaat apapun yang akan menimbulkan dampak buruk pada janin. Dalam situasi apapun Anda harus selalu menjaga semangat dalam keadaan bahagia karena ini adalah rahasia untuk membantu mengembangkan yang terbaik.

2. Manfaat membacakan cerita untuk janin

– Keibuan Tuhan melekat langsung dari kelahiran bayi, selama ibu dan anak selama kehamilan dan ikatan emosional. Ikatan ini akan semakin ketat saat dia membacakan ceritanya kepada anak-anaknya. Begitu bayi lahir bisa mengenali suaranya yang manis sekaligus membedakannya dari suara orang lain.

Meskipun dia tidak mengerti isi cerita ibunya, dia telah membantunya mengembangkan kemampuan bahasanya dengan baik. Dari bayi yang lebih kaya, kemampuan belajar dan menyerap bayi juga lebih baik.

  • Saat membaca pikiran ibu akan santai dan ini berdampak positif pada perkembangan janin.
  • Membaca janin juga merupakan cara untuk menunjukkan cinta kepada anak, bukan hanya ibu yang bahagia tapi juga membantu merasakan cinta dari orang tua. Ini juga menjadi pondasi untuk membangun kepribadian bayi nantinya.

Apa yang harus dibacakan pada janin?

Banyak orang tua salah mengira bahwa membaca ceritanya hanya untuk tujuan mendengar suara ibu sehingga sering memilih isi ceritanya di “favorite“. Ini berarti bahwa alih-alih membaca janin untuk cerita seru, sang ibu memilih cerita dengan konten sedih, mengakhiri cinta tragis …

Advertisement

Ini normal jika tidak hamil tapi akan membuat suasana hati ibu labu lebih menyedihkan, lebih memilukan saat juga ke dalam cerita. Tentu, hasilnya akan berdampak negatif pada perkembangan janin bayi Anda. Jadi, perlu diketahui hal ini, astaga!

Berikut adalah beberapa jenis cerita yang direkomendasikan oleh spesialis yang mendorong ibu untuk membaca janin karena akan membawa efek yang lebih baik.

  • Cerita dongeng: Isi cerita ini memiliki nilai kemanusiaan yang mendalam, kaya dan meriah. Melalui suara inspirasi sang ibu akan membantu si bayi merasakan dunia dongeng.
  • Fabel: Cerita menyenangkan, lucu dan optimis tidak hanya membantu membuat semangat sang ibu lebih asyik, tapi juga membuatnya merasa lebih nyaman.
  • Jika tidak membaca ceritanya, ibu membaca sampai janin mendengar puisi singkat tentang alam, perasaan keluarga. Sajak berirama begitu lembut, melonjak seperti kata-kata ibu ru.

4. Catatan untuk ibu

Untuk membawa efek positif dan juga ibu yang tidak kelebihan berat badan, saat membaca cerita untuk bayi janin sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:

  • Waktu bicara: Pilih antara 2-3 kali sehari dan 10-15 menit setiap waktu. Jangan meregang terlalu lama, meski ceritanya belum selesai karena bisa membuat Anda merasa lelah.
  • Postur: Pilih posisi yang paling Anda sukai, bisa duduk di kursi, berbaring di tempat tidur atau sofa.
  • Suara: Ibu perlu membaca dengan jelas dengan nada lembut dan inspiratif, terutama agar fleksibel naik turun suara untuk menyenangkan, menyenangkan. Saya akan melihat bayi bereaksi terhadap ritme ini.
hamil terms: cerita dongeng untuk ibu hamil, cerita kehamilan sedih, cerita sibayi di dalam kandungan, kapan waktu yang tepat membaca cerita ketika hamil, manfaat membaca cerita mahabarata saat hamil untuk janin, manfaat membacakan cerita selagi masih dalam kandungan, membacakan cerita saat bayi dalam kandungan
Advertisement
Tolong NonAktifkan Fitur ADBLOCK di Browser Anda Untuk dapat membaca Artikel-Artikel di Ciri2Oranghamil.com - Terima Kasih
Refresh