time 1 month yang lalu di topik #Tips

Keputihan Saat Hamil Tua Normalkah?

Keputihan Saat Hamil Tua Normalkah? – Wanita memang tidak bisa dipisahkan dari keputihan. Entah itu di masa kehamilan atau tidak. Keputihan adalah keluarnya cairan berwarna bening pada misvi. Pada saat masa kehamilan, wanita pasti sering mengalami keputihan. Hal ini dikarenakan hormon estrogen dan hormon progesteron didalam tubuh meningkat, sehingga menyebabkan sekresi cairan juga semakin meningkat. Lalu apakah keputihan saat hamil tua normalkah? Banyak wanita yang merasa kebingungan jika terjadi keputihan terus menerus. Untuk lebih jelasnya kita bahas dibawah ini.


Keputihan Saat Hamil Tua Normalkah?

Keputihan Saat Hamil Tua Normalkah

Pasti banyak orang yang mempertanyakan hal ini. sebenarnya keputihan menjelang masa persalinan masih normal. Asalkan keputihan tersebut juga memiliki ciri yang normal. Seperti berwarna bening, tidak berbau, tidak bikin gatal dan lainnya. Tetapi jika keputihan tersebut berwarna putih susu, kental, berbau dan bikin gatal ini termasuk keputihan yang tidak normal. Keputihan tersebut merupakan tanda adanya infeksi pada bagian organ intim wanita,. Sebenarnya infeksi keputihan pada ibu hamil lebih rentan. Apalagi jika tidak bisa menjaga kesehatan organ intim.

Ada beberapa jenis keputihan pada ibu hamil berdasarkan penyebabnya. Dengan mengetahui hal ini, anda bisa tahu apakah keputihan saat hamil tua normalkah atau tidak. Jika keputihan berwarna putih susu dan terasa gatal pada misvi, bisa disebabkan oleh infeksi jamur. Jika keputihan berbentuk lendir hijau dan mengeluarkan bau, bisa disebabkan oleh trikomonas. Jika lendir keputihan berwarna kuning dan baunya asam ini bisa disebabkan oleh vag1nosis. Jika lendir keputihan berwarna kuning dan disertai nyeri pada saat buang air kecil, ini bisa disebabkan oleh gonore. Jika keputihannya berwarna bening, tidak bau dan tidak membuat gatal, hal ini masih normal terjadi.

Advertisement

Cara Mengatasi Keputihan

Jika anda sering mengalami keputihan dan dibarengi mulas terus menerus, mungkin ini tanda persalinan akan semakin dekat. Jadi keputihan ini masih normal. Tetapi jika umur kandungan anda masih 8 bulan, tetapi sering mengalami keputihan. Mungkin anda sesuatu hal tidak normal pada kehamilan anda. lebih baik untuk segera memeriksakan ke dokter. Jika dibiarkan, keputihan tersebut bisa mempengaruhi pertumbuhan janin anda. apalagi jika jenis keputihan anda tidak normal dan terjadi akibat infeksi. Infeksi ini juga bisa menginfeksi janin anda di dalam rahim. Dengan begitu pertanyaan anda tentang keputihan saat hamil tua normalkah bisa terjawab.

Advertisement

Anda beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mengatasi keputihan. Pertama jangan terlalu sering menggunakan celana dalam atau jeans yang ketat. Ini bisa menekan bagian misvi dan membuat keputihan semakin parah. Selain itu jangan terlalu sering gunakan stoking. Kedua gunakan celana dalam yang berbahan katun, karena tidak membuat lembab. Jangan gunakan celana dalam yang berbahan sintesis karena bisa membuat misvi anda semakin lembab. Semakin lembab area misvi akan semakin cepat pertumbuhan bakterinya.

Kalau bisa pada saat tidur di malam hari, lebih baik lepas celana dalam anda. ini bisa membantu mengatasi masalah keputihan. Selalu cuci sampai bersih dan keringkan organ intim, jika sudah selesai buang air kecil dan air besar. Basuh dari depan ke belakang bukan dari sebaliknya. Selain itu jangan gunakan pembersih kewanitaan, karena bisa menyebabkan organ kewanitaan anda semakin kering. Jadi sekarang anda sudah tahu keputihan saat hamil tua normalkah? Jawabanya normal jika keputihannya masih wajar.

hamil terms: gambar keputihan saat hamil, keputihan saat hamil tua normalkah, CIRI CIRI HAMIL KEPUTIHAN, gambar keputihan tanda hamil, hamil tua keputihan kentell putih, یک مردچگونه زن خود راحامله میکند, ciri keputihan hamil muda
Advertisement
Tolong NonAktifkan Fitur ADBLOCK di Browser Anda Untuk dapat membaca Artikel-Artikel di Ciri2Oranghamil.com - Terima Kasih
Refresh