time 3 days yang lalu di topik #Hamil,Tips

10 Hal yang Harus dipersiapkan bagi Ibu yang baru Pertama Kali Hamil

Advertisement

Tidak ada sekolah yang bisa menjamin Anda akan siap 100% untuk menjadi ibu, dan pengalaman membesarkan anak seseorang berbeda. Namun, ada ciri umum yang harus diketahui setiap ibu muda untuk mengurangi stres pada ibu yang baru pertama kali hamil.

10 Hal yang harus dipersiapkan bagi Ibu yang baru pertama kali hamil

10 Hal yang harus dipersiapkan bagi Ibu yang baru pertama kali hamil

1. Hidup ini bukan lagi milik sendiri!

Anda mungkin pernah mendengar banyak orang membicarakan hal ini, namun kenyataannya, hanya jika Anda memiliki anak, apalagi pertama kali hamil anak pertama, Anda bisa mengerti hal ini. Jangan bicara tentang kehidupan pribadi, bahkan saat pribadi adalah hal yang sangat berharga, terutama di tahap pertama saat Anda memilih rumah bayi Anda. Memberi makan bayi Anda, mengganti popok bayi, memandikan bayi dan puluhan hal lain-lain cukup membuat Anda pusing dan terburu-buru.

2. Masalah keuangan

Ini adalah salah satu sakit kepala yang paling banyak dialami ibu pertama kali. Apa saja popok, pakaian, vaksin, belum lagi bermacam-macam, biaya ini bisa membuat Anda kewalahan. Karena itu, Anda memerlukan cadangan meski Anda memiliki rencana keuangan untuk memiliki bayi.

Agar tidak tertekan oleh biaya memberi makan anak-anak Anda, Anda perlu memikirkan rencana keuangan.

3. Carilah pengasuh lebih awal

Rata-rata, Anda mungkin perlu setidaknya beberapa bulan untuk menemukan taman kanak-kanak yang tepat. Jika Anda ingin merawat bayi Anda, Anda harus mencarinya dengan hati-hati. Tidak semua orang tua kalian ingin menjadi orang tua lagi. Anda juga perlu mempertimbangkan usia orang tua Anda jika Anda ingin orang tua Anda menjaga bayimu.

4. Tubuhmu akan berbeda dulu

Selama kehamilan dan setelah kelahiran, bentuk tubuh Anda mungkin berubah menjadi mengejutkan, positif atau negatif tergantung pada kondisi Anda sebelum kehamilan. Jika Anda memiliki tubuh yang proporsional dan kesehatan yang baik, Anda bisa mengharapkan perubahan positif seperti rambut halus dan kulit merah muda.

Advertisement

5. Insomnia berlangsung

Anda tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima dan menemukan cara untuk beristirahat jika memungkinkan. Jangan terlalu tegang karena kerja keras akan berlalu saat Anda melihat buah hati tumbuh dari hari ke hari.

6 . Perlu menyusui setiap 2 jam

Jangan panik Ini tidak akan berlangsung lama. Pada awalnya, Anda mungkin merasa lelah dan frustrasi dengan perasaan yang tidak akan pernah diketahui bayi Anda, namun Anda akan segera menyadari betapa besar manfaat menyusui.

7. Hubungan Anda bisa berubah

Tidak lagi menghabiskan banyak waktu bersama, perhatian kedua pasangan sekarang akan menuangkan semua anak. Anda harus melangkah menjauh dari makan santai atau pergi ke bioskop. Jika Anda menginginkan ruang pribadi hanya untuk dua orang, Anda harus merencanakan ke depan.

8 . Pergi dengan banyak barang

Anda akan membutuhkan tas atau ransel untuk barang bayi Anda kapan pun Anda pergi keluar. Sementara muda, Anda butuh banyak barang. Anda tidak bisa bersikap subjektif saat keluar dengan bayi karena Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi. Setiap kali ibu keluar, ibu harus menyiapkan banyak barang untuk sang buah hati.

9. Temukan sesuatu yang bisa menghibur bayi Anda

Setiap bayi memiliki mainan yang bisa menghentikan tangisan bayi. Bisa jadi hewan peliharaan, boneka atau put1ng susu, atau bisa juga suara, nyanyian, atau bahkan penyedot debu. Semakin cepat Anda mengetahui, semakin Anda bisa menghilangkan sakit kepala Anda. Idealnya, Anda harus mencoba banyak hal sampai menemukan jawabannya.

10. Kamu tidak sendiri

Tidak pernah, bahkan untuk sedetik pun, anggap diri Anda sebagai satu-satunya yang memiliki masalah ini. Beberapa ibu pertama merasa bingung, tersesat atau bahkan tertekan, ini adalah tanda-tanda depresi pascamelahirkan. Cari seseorang untuk diajak bicara kapan pun Anda merasa kelebihan beban. Anda selalu memiliki keluarga, teman dan organisasi masyarakat untuk berbagi dan membantu Anda.

Catatan untuk ibu

Menyayangi dan menghargai anak Anda pasti menjadi favorit dan seluruh keluarga Anda. Namun, ini bisa berbahaya bagi kesehatan bayi Anda, sebaiknya Anda tidak melakukan terlalu sering! Air liur Anda secara tidak sengaja dapat menyebabkan kemerahan pada kulit bayi Anda yang lembut. Apalagi ketika mencium bayi Anda, Anda juga bisa menyebarkan penyakit kepada anak-anak tanpa menyadarinya.

Advertisement
Tolong NonAktifkan Fitur ADBLOCK di Browser Anda Untuk dapat membaca Artikel-Artikel di Ciri2Oranghamil.com - Terima Kasih
Refresh