time 16 hours yang lalu di topik #Hamil,Tips

Tips Untuk Mempersiapkan Kehamilan yang Benar

Untuk memastikan kehamilan yang sehat, serta memberikan nutrisi yang cukup bagi ibu-ibu dan bayi, para ibu harus memiliki pengetahuan untuk mempersiapkan kehamilan seperti : waktu, gizi, vaksinasi dan makanan tambahan selama masa kehamilan. Berikut ini adalah tips untuk mempersiapkan kehamilan yang benar.

Advertisement

Simak ya Tips untuk mempersiapkan kehamilan yang benar ini

Tips untuk mempersiapkan kehamilan yang benar

Waktu

Kehamilan harus direncanakan waktunya, Sebulan atau setahun?

Persiapan sebelum kehamilan

Menurut para ahli, perempuan harus mempersiapkan diri sebelum kehamilan 3-6 bulan dengan kemungkinan perubahan dalam diet, jadwal vaksinasi dan menyediakan produk dan mineral untuk kehamilan.

Diet

Diet, tapi tidak perlu harus mengikuti diet ketat, wanita hamil harus mempersiapkan berat badan yang sesuai. Underweight atau obesitas mempengaruhi kemampuan untuk memiliki anak dan dapat menyebabkan komplikasi selama kehamilan. Satu studi menunjukkan bahwa perempuan akan mengurangi resiko kehamilan diabetes gestational menjadi 83% dengan diet sehat.

Apakah makanan yang harus dihindari saat hamil?

Wanita hamil harus menghindari makanan ini: gula dan permen, sereal. Oleh karena itu, dalam mempersiapkan menu ibu hamil perlu secara substansial menghilangkan kue-kue, sereal, kripik, pasta, dan kentang.

Apa makanan yang harus dikonsumsi?

Pasokan air yang cukup dikombinasikan dengan diet seimbang dengan banyak buah dan sayuran segar adalah persiapan kehamilan yang sempurna. Pastikan Anda memberikan cukup protein, lemak baik untuk tubuh (yang ditemukan dalam alpukat, ikan, telur, minyak kelapa).

Vaksinasi

tips mempersiapkan tubuh sebelum hamil

“Mencegah lebih baik daripada mengobati”, pepatah tersebut sangatlah tepat terutama bagi wanita hamil.

Empat vaksinasi sebelum persiapan kehamilan:

  • Vaksinasi virus rubella: virus Rubella adalah penyebab bayi meninggal saat dilahirkan. vaksin rubela untuk wanita hamil harus divaksinasi sebelum kehamilan 3 bulan
  • Vaksinasi Flu: Flu adalah penyakit yang umum terutama dengan cuaca yang tak menentu saat kehamilan. Tapi untuk ibu hamil yang menderita flu dalam 3 bulan pertama sangat berbahaya rentan terhadap cacat lahir dan kelahiran prematur. Vaksin flu bisa diberikan sebelum atau selama kehamilan.
  • Vaksinasi varicella: Vaksinasi cacar selama kehamilan cenderung menyebabkan bahaya bagi ibu dan anak. Gunakan vaksinasi ini minimal 1 bulan sebelum persiapan kehamilan.
  • Vaksinasi Hepatitis B: Vaksin hepatitis B harus kedua orang tua dari bayi sebelum persiapan kehamilan. Jenis vaksin mencegah hepatitis B bawaan bayi.

Nutrisi tambahan

persiapan kehamilan

Dalam persiapan kehamilan, Anda perlu untuk mendapatkan pasokan vitamin dan mineral yang cukup. Terlepas dari penambahan diet saat hamil, Anda perlu menambahkan vitamin dan mineral untuk mencegah masalah kesehatan bagi calon bayi. suplemen makanan kesehatan untuk ibu hamil seperti vitamin dan mineral harus dipersiapkan minimal 3 bulan sebelum kehamilan.

Advertisement

Perhatian khusus harus diberikan dengan tambahan makanan yang mengandung kandungan asam folat secara penuh. Ini adalah zat yang mampu mencegah cacat tabung saraf – ini adalah bagian yang terbentuk dari 28 hari pertama kehamilan.

Tips Untuk Mempersiapkan Kehamilan yang Benar | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close