time 4 years yang lalu di topik #Hamil

Penjelasan Ketika Tes Kehamilan Negatif tapi Hamil

Advertisement

Penjelasan Ketika Tes Kehamilan Negatif tapi Hamil. Tes kehamilan merupakan tes urine sederhana yang menunjukkan jika seorang wanita hamil atau tidak. Tes ini akan menguji kandungan hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (HCG). HCG dilepaskan ketika telur dibuahi menempel pada lapisan rahim. HCG hanya ditemukan di dalam tubuh seorang wanita jika dia hamil.

Anda dapat melakukan tes kehamilan di rumah menggunakan alat tes kehamilan yang biasa disebeut tespek atau test pack, atau anda bisa pergi ke bidan untuk melakukan tesnya. Tes kehamilan test pack yang dijual di sebagian besar toko obat harganya bervariasi mulai dari 10 ribuan sampai 30 ribuan. Semakin bagus merek test pack nya biasanya hasilnya juga lebih akurat.. Jika Anda melakukan tes kehamilan dengan test pack di rumah, sangat penting buat anda untuk mengikuti semua petunjuk di paket tes kehamilan tersebut. Hasilnya akan baik positif – yang berarti hamil – atau negatif – yang berarti tidak hamil, tapi terkadang bisa juga tes kehamilan negatif tapi hamil. Kok bisa? Ya silakan simak terus untuk menemukan jawabannya.

Apakah Tes Kehamilan Dengan Test Pack Akurat? Kalau Ya, kenapa bisa Tes Kehamilan Negatif tapi Hamil

Tes kehamilan dengan test pack biasanya sangat akurat kalau digunakan pada waktu yang tepat. Kebanyakan tes kehamilan berhasil 99 dari 100 kali jika digunakan beberapa waktu setelah anda telat datang bulan. Tes ini dapat menjadi kurang efektif jika Anda mengambil tes kehamilan terlalu dini, jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, atau jika tanggal kadaluwarsa dalam tes kehamilan telah berlalu, Hal-hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa tes kehamilan negatif tapi hamil.

Tes Kehamilan Negatif tapi Hamil

Bagaimana Jika Hasil tes kehamilan Hasilnya Positif?

tes kehamilan dengan test pack

Jika tes kehamilan yang anda lakukan ternyata hasilnya positif, yang biasanya ditunjukkan dengan hasil 2 garis, itu berarti Anda sedang hamil muda. Jika Anda telah melakukan tes kehamilan di rumah, penting untuk segera mengunjungi dokter untuk melakukan tes lain untuk memastikan kehamilan anda dan kesehatan dan kekuatan rahim anda. Sebuah penyedia layanan kesehatan dapat mengkonfirmasi hasilnya, mendiskusikan pilihan Anda dengan Anda jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus dilakukan, dan membantu Anda mendapatkan perawatan prenatal jika Anda ingin melanjutkan kehamilan Anda.

Bagaimana Jika Hasil tes kehamilan Hasilnya Negatif?

Sebuah hasil negatif dari tes kehamilan dengan test pack di rumah berarti Anda tidak sedang hamil. Tapi kadang-kadang bisa juga sebenarnya anda sedang hamil, hal ini dikarenakan anda melakukan tespeknya terlalu cepat. Coba lagi dalam satu atau dua hari, sambil perhatikan beberapa ciri-ciri hamil 1 minggu dan lakukan test pack lagi, kali ini lakukan pada urin awal setelah anda bangun tidur agar kadar HcGnya tinggi, dan kali ini belilah test pack yang lebih akurat dari sebelumnya. Kalau memang tetap negatif anda memang tidak hamil.

Nah Bagaimana Kalau Anda Tidak Yakin Hasil tes Kehamilan itu Positif atau negatif?

Wanita kadang-kadang menemukan hasil tes kehamilan dengan menggunakan test pack yang hasilnya sulit dibaca. Jika tidak jelas apakah tes kehamilan yang anda lakukan di rumah itu hasilnya positif atau negatif, silakan pergi ke dokter kandungan untuk melakukan tes lain misalnya menggunakan USG yang jauh lebih akurat.Selain itu dokter akan berbicara dengan Anda tentang langkah selanjutnya.

Advertisement

Semoga artikel tentang seputar tes kehamilan dengan test pack dan kenapa bisa hail Tes Kehamilan Negatif tapi Hamil diatas dapat bermanfaat dan menjawab pertanyaan yang ada di kepala anda. Jangan lupa share kalau bermanfaat yah. Makasih…

hamil terms: tes kehamilan, Tespek, hasil test pack negatif ternyata hamil, test pack negatif, tespek negatif
Penjelasan Ketika Tes Kehamilan Negatif tapi Hamil | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close