time 3 years yang lalu di topik #Tips

Tanda-tanda Awal Keguguran Spontan Yang Perlu Anda Cermati

Ciri Ciri KeguguranKeguguran spontan adalah istilah umum yang digunakan oleh para ahli untuk kehamilan yang berakhir dengan sendirinya, hal ini umumnya terjadi dalam rentang 20 minggu pertama kehamilan. Keguguran spontan ini pasti akan memberikan perasaan negatif dan takut ketika mendengarnya atau membayangkannya. Jadi buat anda yang sedang dalam proses untuk hamil, atau sedang hamil muda saat ini perlu mencermati dan membaca beberapa tanda-tanda awal keguguran serta apa sih penyebabnya…pada artikel ini, sehingga anda dapat mempersiapkan diri atau mencegah hal ini terjadi pada anda.

Kok bisa ya terjadi Keguguran? Apa Penyebab Keguguran itu?…

Penyebab terjadinya keguguran itu bervariasi, dan paling sering yang menyebabkan hal ini kadang bahkan tidak dapat diidentifikasi. Selama trimester pertama, penyebab paling umum dari keguguran adalah kelainan kromosom – yang berarti bahwa ada sesuatu yang tidak benar dengan kromosom bayi. Sebagian besar kelainan kromosom adalah penyebab dari sel telur atau sp3rma yang rusak, atau disebabkan oleh masalah pada saat zigot pergi melalui proses pembelahan. Penyebab lain dari keguguran bisa saja dari…

  •  Masalah hormonal, infeksi atau masalah kesehatan ibu
  •  Gaya hidup (yaitu merokok, penggunaan n4rk0ba, malnutrisi, kafein yang berlebihan dan paparan radiasi atau zat-zat beracun)
  •  Implantasi telur ke dinding rahim tidak terjadi dengan benar
  •  usia ibu yang sudah tua (Baca: Resiko Hamil di Usia Tua (Diatas 35 tahun))
  •  trauma ibu

Faktor-faktor yang kurang buktinya dapat menyebabkan keguguran adalah jenis k3lam1n, bekerja di luar rumah (kecuali di lingkungan berbahaya) atau olahraga ringan.

Nah…Apa saja tanda Awal Keguguran Spontan itu?

tanda tanda Awal Keguguran Spontan

Buat anda yang sedang hamil 1 s.d 20 minggu kehamilan, dan jika Anda mengalami salah satu atau semua gejala keguguran di bawah ini, penting buat anda agar segera untuk memeriksakannya ke dokter kandungan untuk mengevaluasi apakah Anda bisa mengalami keguguran atau memang ada masalah yang lain, kenalilah tanda tanda awal keguguran spontan sejak dini:

  •     Nyeri punggung dari yang sedang sampai parah (sering lebih buruk daripada kram saat mens)
  •     Berat badan Turun
  •     Timbul Lendir warna putih-merah muda
  •     Terjadi kontraksi (Rasanya sangat menyakitkan dan terjadi setiap 5-20 menit)
  •     Terjadi pendarahan merah terang dengan atau tanpa kram (20-30% dari seluruh kehamilan dapat mengalami beberapa pendarahan pada awal kehamilan, dengan sekitar 50% dari mereka kehamilan tetap normal)
  •     Muncul gumpalan jaringan dari mis-V anda
  •     Tanda-tanda kehamilan tiba-tiba menurun drastis.

Jenis-jenis Keguguran

Keguguran seringkali merupakan proses dan bukanlah peristiwa tunggal. Ada banyak tahapan atau jenis keguguran yang berbeda. Ada juga banyak informasi untuk belajar tentang perkembangan janin yang sehat sehingga Anda mungkin mendapatkan ide yang lebih baik dari apa yang terjadi dengan kehamilan Anda. Memahami perkembangan janin awal dan perkembangan trimester pertama kehamilan anda akan dapat membantu Anda untuk mengetahui hal-hal apa yang diperlukan oleh dokter kandungan ketika ada keguguran yang mungkin terjadi. kenali tanda tanda awal keguguran spontan maka anda akan lebih siap dalam menghadapinya.

Sebagian besar orang menyebut pada semua jenis keguguran hanya disebut keguguran, tetapi Anda mungkin mendengar dokter merujuk kepada istilah atau nama-nama keguguran seperti lainnya:

Terancam Keguguran: Terjadinya pendarahan yang disertai dengan kram atau sakit pinggang. Leher rahim tetap tertutup. Perdarahan ini sering terjadi dari hasil implantasi.

Advertisement

Keguguran tidak lengkap: Nyeri perut atau punggung disertai dengan pendarahan dengan leher rahim terbuka. Keguguran bisa dihindari bila ada pelebaran atau penipisan serviks dan / atau ada pecahnya membran. Perdarahan dan kram kan tetap terjadi pada keguguran tidak lengkap.

Keguguran Lengkap: Keguguran ini terjadi ketika ketika embrio telah keluar dari rahim. Pendarahan akan mereda dengan cepat, sebagaimana seharusnya rasa sakit atau kram. Keguguran lengkap ini dapat dikonfirmasi oleh USG dan biasanya harus dilakukan kuret untuk membersihkan rahim.

Keguguran tak diketahui: Wanita bisa mengalami keguguran tanpa menyadarinya. Keguguran ini adalah ketika kematian embrio telah terjadi tetapi embrio tidak keluar. Tidak diketahui mengapa hal ini terjadi. Tanda-tanda ini biasanya diketahui dengan adanya perasaan kehilangan gejala kehamilan dan tidak adanya denyut jantung janin ditemukan pada saat USG.

Kegguran Berulang: Ini didefinisikan sebagai 3 atau lebih berturut-turut keguguran pada trimester pertama. Hal ini dapat mempengaruhi 1% dari pasangan yang mencoba untuk hamil.

Kehamilan ektopik: Sel telur yang telah dibuahi tertanam di luar dinding rahim, biasanya pada tuba falopi. Pengobatan diperlukan segera untuk menghentikan perkembangan embrio ini. Jika tidak ditangani dengan cepat, ini bisa berakhir dengan komplikasi maternal yang serius.

Embrio tidak berkembang (Blighted Ovum): Sebenarnya sel telur yang telah dibuahi tertanam ke dinding rahim, akan tetapi ternyata perkembangan janin tidak pernah dimulai.

Kehamilan molar (Hamil Anggur; Baca–> Ciri-ciri hamil anggur) :  Hasil kesalahan genetik selama proses pembuahan yang mengarah pada pertumbuhan jaringan abnormal dalam rahim. Dan kadang2 berbentuk seperti kumpulan buah anggur, makanya diberi nama hamil anggur.

Trus…Bagaimana Cara mencegah keguguran?

Karena penyebab paling sering dari keguguran disebabkan kelainan kromosom, maka dari itu tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. Salah satu langkah penting adalah untuk selalu dalam kondisi tubuh yang sehat sebelum hamil untuk memberikan kondisi yang terbaik dan sehat ketika proses menuju hamil terjadi. Ini beberapa hal yang bisa dilakukan:

  •      berolahraga secara teratur
  •      makan makanan yang sehat
  •      mengelola stres dengan baik
  •      Jaga berat badan dalam batas yang sehat
  •      Konsumsi asam folat setiap hari
  •      Dan yang paling penting : Jangan merokok!

Setelah Anda mengetahui bahwa Anda sedang hamil, tujuannya tetap yaitu untuk menjadi sesehat mungkin, dan untuk menyediakan lingkungan yang sehat untuk bayi Anda untuk tumbuh dan berkembang dengan baik dalam rahim:

  •      Lindungi bagian perut anda
  •      Jangan merokok atau berada di sekitar asap
  •      Jangan minum minumal beralk0hol
  •      Konsultasikan ke dokter kandungan Anda sebelum minum obat bebas.
  •      Membatasi atau menghilangkan kafein
  •      Hindari bahaya lingkungan seperti radiasi, penyakit menular dan sinar-x
  •      Hindari kontak olahraga atau kegiatan yang memiliki risiko cedera

Demikian ulasan kami seputar keguguran, baik tanda-tanda keguguran, penyebab maupun cara pencegahannya, semoga artikel ini dapat sedikit memberikan pencerahan buat anda. Dan jikalau informasi tentang ciri-ciri keguguran ini dan juga tips2 kami di Ciri2oranghamil.com bermanfaat buat anda, tolong pertimbangkan untuk share info tanda Awal Keguguran Spontan ini ke teman2 atau saudara anda, siapa tahu mereka sedang butuh info ini, mereka akan sangat berterima kasih pada anda. Anda bisa share ke facebook, twitter, Google +1, pinterest, dan lain sebagainya. Terima kasih.

Advertisement

 

hamil terms: Ciri ciri keguguran, ciri keguguran, ciri2 keguguran, ciri ciri keguguran 2 bulan, ciri ciri orang keguguran
Tanda-tanda Awal Keguguran Spontan Yang Perlu Anda Cermati | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close