time 10 months yang lalu di topik #Hamil,Info

Inilah Ciri Air Ketuban Merembes Pecah Sebelum Waktunya

Ciri Air Ketuban Merembes Pecah Sebelum WaktunyaCiri2oranghamil.com, Salah satu tanda-tanda kelahiran adalah air ketuban yang pecah. Air ketuban merupakan air yang keluar dari misvi wanita hamil. Didalam rahim, air ketuban sebagai tempat hidup janin. Jadi jika tiba-tiba air ketuban pecah sebelum waktunya akan membahayakan janin di dalam kandungan. Pada saat masa kehamilan, terkadang ibu hamil mengeluarkan cairan dari misvi. Tetapi tidak semua cairan yang keluar dari misvi adalah air ketuban. Oleh karena itu anda harus bisa membedakannya. Melihat bahayanya air ketuban jika pecah sebelum waktunya. Anda harus lebih berhati-hati. Inilah ciri air ketuban merembes pecah sebelum waktunya.

Advertisement

Ini Dia Bunda, Beberapa Ciri-ciri Air Ketuban Pecah Sebelum Waktunya

Ciri Air Ketuban Merembes Pecah Sebelum Waktunya

Ada Tanda Sesuatu Yang Pecah

Berbeda dengan cairan keputihan. Ketika air ketuban pecah. Sang ibu seperti merasa ada sesuatu yang pecah didalam perut. Anda akan merasa seperti sebuah gelembung yang pecah di dalam perut anda. ibu hamil akan lebih merasakan hal ini. oleh karena itu, jika anda merasakan hal tersebut. Segeralah memanggil orang terdekat supaya segera di bawah ke rumah sakit. Banyak ibu hamil yang langsung bingung dan gugup, jika menghadapi hal ini. jika tidak langsung di tangani dan air ketuban di dalam perut sudah habis, bisa membahayakan nyawa sang janin. Oleh karena itu harus segera di tangani seorang dokter atau bidan.

Ada Cairan Yang Merembes Di Misvi

Salah satu ciri air ketuban merembes pecah sebelum waktunya adalah ada cairan yang merembes di misvi. Anda merasa seperti ingin buang air kecil terus menerus. Berbeda dengan keputihan, airnya yang agak kental. Sedangkan air ketuban ini bentuknya lebih cair dibandingkan keputihan. Air ini tidak bisa dihentikan dan merembes terus menerus. Seperti darah yang keluar pada saat menstruasi. Untuk jumlahnya berbeda-beda. Ada yang sedikit dan ada yang banyak. Jika yang keluar banyak. Ini lebih bahaya. Banyak wanita yang tidak tahu tentang hal ini dan menganggapnya biasa saja. Padahal jika air ketuban di janin habis sangat berbahaya bagi janin.

Sakit Saat Kontraksi

Menjelang persalinan, ibu hamil pasti lebih sering mengalami kontraksi. Tetapi jika air ketuban sudah merebes, kontraksi yang dirasakan ibu hamil akan lebih sakit lagi. Kontraksinya seperti tidak biasa yang dialami oleh ibu hamil lainnya. Hal ini dikarenakan air ketuban yang sudah pecah atau merembes. Selain itu ibu hamil yang air ketubannya sudah merembes, akan merasakan tekanan pada perut bagian bawah. Seperti nyeri yang dirasakan oleh wanita menstruasi. Setelah terjadi tekanan inilah, ibu hamil akan lebih sering mengalami kontraksi yang terus-menerus. Jika hal ini terjadi terus menerus lebih baik segera di bawa ke rumah sakit untuk ditangani.

Cairan Ketuban Terasa Hangat

Untuk membedakan air ketuban dengan cairan lain yang keluar dari misvi adalah air ketuban akan terasa hangat. Jika anda merasa anda air yang keluar atau menetes dari misvi terus menerus, cobolah cek air tersebut. Jika setelah terjadi tekanan dan pecah di dalam perut ada air yang keluar dari misvi dan terasa hangat berarti air ketuban anda sudah pecah, sekilas bentuknya hampir sama dengan air seni.

Ciri air ketuban merembes pecah sebelum waktunya ini harus anda ketahui.

Advertisement

Dengan tahu ciri air ketuban merembes pecah sebelum waktunya, akan membuat anda lebih berhati-hati lagi. Jika anda sudah merasakan ciri-ciri tersebut segeralah membawa ke dokter atau bidan supaya segera diatasi. Jika dibiarkan saja akan membahayakan janin anda di rahim. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

hamil terms: ciri ciri air ketuban merembes tanpa kontraksi, ciri ciri air ketuban, ciri air ketuban, ciri ciri ketuban pecah, air ketubAn
Inilah Ciri Air Ketuban Merembes Pecah Sebelum Waktunya | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close