time 4 years yang lalu di topik #Senam Hamil,Tips

Ciri Ciri dan Gejala PreEklampsia Pada Kehamilan

Ciri Ciri dan Gejala PreEklampsia Pada Kehamilan. Ciri2orangHamil.com, Preeklampsia adalah suatu kondisi medis yang ditandai oleh kelebihan protein dalam urin wanita hamil yang disertai dengan tekanan darah tinggi. Hal ini biasanya terjadi setelah 20 minggu kehamilan pada wanita yang sebelumnya memiliki tekanan darah normal. Peningkatan kecil dalam tekanan darah dapat menjadi gejala preeklamsia, yang dapat mengakibatkan komplikasi serius bagi Anda dan bayi Anda.

Karena satu-satunya obat untuk preeklampsia adalah melahirkan bayi, penting untuk mengenali gejala-gejala pre eklamsia. Preeklampsia yang biasanya timbul pada 20 minggu kehamilan yang tentu saja terlalu awal kalau untuk melahirkan. Selanjutnya, kita harus berhati-hati untuk menghindari komplikasi serius yang dapat terjadi.

Gejala Preeklampsia pada kehamilan

ciri ciri gejala preeklampsia

Preeklampsia berkembang secara bertahap, tetapi dapat muncul tiba-tiba setelah dua puluh minggu kehamilan.Berikut ini adalah gejala-gejala preeklampsia yang perlu anda ketahui

Advertisement
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi) pembacaan 140/90 milimeter air raksa atau dua kali. Dua kasus pembacaan tersebut harus minimal 6 jam, tapi tidak lebih dari 7 hari terpisah.
  • Kelebihan protein terdeteksi dalam urin.
  • Sakit kepala hebat / pusing-pusing
  • Masalah penglihatan seperti penglihatan kabur atau lebih sensitif terhadap cahaya.
  • Nyeri di perut bagian atas, terutama di bawah tulang rusuk di sisi kanan.
  • Produksi urin berkurang
  • Mual atau muntah.
  • Bertambah berat badan, sekitar 0,9 kg dalam seminggu.

Pembengkakan juga merupakan salah satu keluhan umum dari wanita hamil yang menderita preeklamsia, tetapi hal ini juga terjadi pada kehamilan normal.

Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, Anda harus mengunjungi dokter segera dan masuk ke ruang gawat darurat sesegera mungkin. Sakit kepala yang hebat, penglihatan kabur dan juga sakit perut, jika itu semua terjadi pada saat yang sama ini tandanya sangat gawat. Jadi anda harus mengerti kira2 sedang terserang pre eklampsia atau tiak, karena gejala preeklampsia disebutkan di atas dapat didiagnosa sebagai gejala kehamilan normal. Hal ini terutama terjadi ketika kehamilan pertama Anda.

Advertisement

Adapun komplikasi apapun, jika ada gejala preeklamsia di atas tampaknya terlalu parah buat anda, segeralah berkonsultasi ke dokter. Mereka dapat memastikan apakah itu adalah gejala preeklamsia atau masalah yang paling umum ketika hamil.

hamil terms: preeklamsia adalah, gejala preeklampsia, preklamsia, gejala preeklamsia, kelebihan protein pada ibu hamil
Ciri Ciri dan Gejala PreEklampsia Pada Kehamilan | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close