Ciri Ciri Hamil 1 Minggu

Posted on
Advertisement

 Ciri Ciri hamil 1 minggu atau Tanda-tanda kehamilan yang paling umum biasanya timbul rasa cepat lelah, mual-mual atau muntah dan juga terlambat mens/haid. Segera setelah Anda telah hamil, mungkin mulai ada perasaan sering muntah. Selain itu anda mungkin akan menyadari bahwa payud4ra Anda telah menjadi lebih penuh dan menjadi lebih lembut. Perubahan suasana hati, depresi, sembelit dan pusing juga merupakan ciri ciri orang hamil yang umum. Gejala kehamilan bervariasi dari wanita satu dengan wanita lainnya. Beberapa wanita bahkan tidak mengalami gejala awal kehamilan seperti yang akan kita bahas pada artikel ini. 

ciri ciri hamil
ciri ciri orang hamil

Meskipun gejala awal kehamilan adalah hampir sama dengan banyak kondisi medis lainnya, ada beberapa tanda-tanda yang unik untuk kehamilan. Jika Anda mampu mengenali ciri ciri hamil 1 minggu tersebut, sekarang saatnya untuk mengkonfirmasi dengan tes kehamilan (tespek). Nah apa anda dan pasangan seang merencanakan untuk segera hamil dan segera memiliki anak? Kalau iya maka akan sangat penting buat anda dan juga pasangan anda untuk mengetahui apa saja tanda-tanda awal kehamilan. Silahkan lanjutkan untuk mengetahui info tentang ciri hamil satu minggu di bawah ini:

Apa saja ciri ciri hamil 1 minggu itu?

1. Ciri – ciri wanita hamil 1 minggu yaitu terlambat datang bulan (mens/haid)

Terlambat datang bulan (haid/mens) adalah salah satu gejala awal yang paling menonjol dari kehamilan. Ini adalah salah satu ciri ciri hamil yang paling umum dan mudah diketahui apabila wanita tersebut selalu teratur mensnya setiap bulan. Sebagian wanita bisa tahu bahwa mereka hamil bila ada keterlambatan mens, tentu saja bagi wanita yang sebelumnya selalu tepat waktu mensnya. Jika anda sudah terlambat mens satu sampai tiga minggu maka Anda harus melakukan tes kehamilan untuk memastikan. Meskipun terlambat mens tidak selalu merupakan indikasi kehamilan, wanita dengan sindrom ovarium polikistik juga dapat memiliki menstruasi yang tidak teratur dan tertunda .

2. Tanda tanda orang hamil 1 minggu yaitu merasa cepat lelah

Anda mungkin merasa sering mengantuk dan kelelahan yang tidak biasa dibanding kondisi normal dalam minggu pertama kehamilan. Selama kehamilan, kelelahan terjadi  karena ada pengingkatan hormon progesteron dan penurunan tingkat gula darah.

3. Ciri ciri hamil 1 minggu yaitu mual dan muntah

Gejala awal lain dari kehamilan adalah rasa mual. Segera setelah Anda telah hamil, anda  mungkin ada perasaan mual dan mau muntah. Mual dalam kehamilan disebut sebagai ‘morning sickness‘. Meskipun mual adalah gejala yang sangat umum dari kehamilan 1 minggu atau hamil 2 minggu, beberapa wanita ada yang tidak mengalaminya sama sekali .

4. Tanda-tanda wanita hamil 1 minggu lainnya yaitu Mengalami Ngidam

Pada awal-awal kehamilan ada wanita hamil yang mengalami ngidam, yaitu keinginan untuk makan – makanan yang tidak sama. Terkadang makanan yang diminta wanita ngidam itu aneh dan sedang tidak musimnya, seperti ingin makan mangga muda, padahal sedang tidak musim mangga.

5. Merasa pusing dan sakit kepala

Sering sakit kepala juga dilaporkan oleh banyak perempuan di tahap awal kehamilan mereka. Hal ini karena peningkatan tingkat hormon akibat kehamilan.

6. Indera Penciuman lebih Sensitif dibanding biasanya

Selain 5 hal diatas ada satu lagi ciri ciri hamil yang sering dialami oleh wanita yang sedang hamil, pada beberapa wanita yang hamil merasakan indra penciuman jadi lebih sensitif. Selama kehamilan sebagian besar perempuan menjadi lebih sensitif dan reaktif terhadap bau di sekitar mereka. Bahkan aroma kecil di sekitar tampaknya sangat mengganggu lubang hidung Anda.

7. Pembesaran Buah D4da dan terasa lebih lembut

Anda mungkin menyadari bahwa payud4ra Anda menjadi lebih penuh dan menjadi lebih lembut. Di awal dua minggu setelah pembuahan , Anda mungkin merasakan juga kesemutan dan bahkan melihat pembuluh darah biru di payud4ra Anda.

Buat Anda yang mengetahui ciri-ciri hamil 1 minggu diatas sedang terjadi pada anda, terutama kalau anda yang biasanya selalu tepat waktu mensnya, ternyata terlambat satu minggu lebih, sebaiknya anda memeriksakan diri ke bidan atau ke dokter jika anda tidak meyakini apakah benar sedang hamil atau tidak. Untuk memastikannya dapat dilakukan tes dengan ultrasonografi atau lebih dikenal dengan ultrasonografi. Langkah ini adalah yang paling akurat serta terjamin kebenarannya sampai hari.

Advertisement

Tanda-tanda kehamilan 1 minggu lainnya yang bisa terjadi antara lain terjadi perubahan suasana hati, depresi, dan sembelit. Semoga artikel tentang ciri ciri hamil 1 Minggu ini dapat bermanfaat buat anda terutama yang sedang merencanakan untuk segara hamil.

hamil terms: ciri ciri orang hamil, ciri ciri hamil muda, ciri orang hamil, hamil, ciri2 wanita hamil

283 thoughts on “Ciri Ciri Hamil 1 Minggu

    1. Assalamuaalaikum bunda saya ibu dari satu anak, sudah 3 hari ini perut saya mual rasanya mau muntah, air ludah saya rasakan berlebihan, hari minggu kemarin sampai sekarang kepala saya pening, haid saya memang tidak teratur. saya belum testpack apa kah kira2 saya hamil ?

    2. Ass.
      Saya ibu 1anak.2 th pke kb spiral 4 juli 2014 sy lepas kb.biasany setiap mens hanya 5 ,knp bln ini mensnya smpe 10 hari ya.mensny jg ga terlalu banya

  1. sudah 4hr ini sy telat dtg bln dgn keluhan bangun pagi mual2 dan pusing kadang sampe siang dan malam, puting trasa sakit bila d sentuh, tp td pagi pas mandi trliat noda coklat d clana dlm…kira2 knp ya?mungkin kah sy hamil…senangnya jika itu trjadi.

    1. Ass…
      Buu begini yg sdh terlambat bulan 2 minggu lebih,tapi saya sudah tes 3x tapi hasilnya negative,itu bgmna bu?apakah syg hamil?
      Please butuh komentarnya

  2. bunda .. saya mau tanya.. saya udah telat haid 1 bulan lebih tapi saya test beberapa kali tetep aja negative cuma kadang badan terasa lemes, kadang mual tapi gk smpek muntah. apa itu ciri2 hamil ya??

  3. saya memakai kb suntik,tp sdah 3bln ini sya tdak suntik,dan 5 hr yg lalu sya merasakan kram perut.sya kira sya mau haid,tp tdak haid smpai skrang,rasa mual,malas dan pusing kerap sya rasakan smpai hari ini,apakah sya hamil atau mau haid? Tetapi kemarin sya lakukan tes urine hasilnxa negatif

    1. saya memakai kb pil, tetepi setelah haid 1 minggu yg lalu saya berhenti minum pil .. tetapi sudah 3 hari ini kerap saya rasakan pusing, mual, serta sering cepat merasa lemas dan cape, dan apa bila buang air kecil yg keluar bukan hanya air kencing nya saja, tetapi di sertai lendir yg sedikit ada bercak darah. apakah saya hamil atau karna pengaruh dari berhenti minum pil ? trm ksh.

  4. asslamualaikum,aq fitri ,saya berumur 23 thn saya dah nikah 14 bln,sebelum nya saya ikut kb pil setelah berhenti minum pil aq tlat haid ,dan kne kpala aq pusing n bu4h d4da aq terasa sakitt n mual trs bawaan bdan pun ikutt sakittt apakah saya hamil ???mohon jawaban nya terima kasih wassalamualaikum .

  5. lebih baik di cek ke dokter kalau ada terlambat haid lebih dari 1 bulan. biar di cek sampai ke dalam, karena saya pernah juga mengalami dan ternyata ada kista. biar enggak terlambat, bunda bisa cegah dengan obat yang di berikan dokter. semoga engga ada apa2 ya bun, dan bisa segera menimang buah hati. :)<br />saya juga H2C nih pasca operasi.

  6. saya mau tnya saya bru menikah tgl 12 mei kemarin tp akhir2 ni say merasakan sering buang air kecil tidak seperti biasanya tapi waktu saya tes hasilnya negatif.jd menurut anda apakah sya ini hamil atau tidak..???tlng di bls ya..

  7. Tmn2 ikt numpang coret2 ya sp tau bermnfaat : tnda khmilan tdk smua org ngalamin hal yg sama…dan tes urin untuk memstikan ke hmilan dpt dilkukan 10 hri dr tgl haid sblmx.cntoh : haid bln mei tgl 19 bln juni tgl 19 blm haid smpai tgl 29 bru bsa tes urin di pastikan…untuk yg bru merrid sring buang air kecil krn saat berhub mw ska nahan buang air kecil.mngkin itu sebabnya.

  8. bunda,sy mau nanya nih.. Sy sudah menikah krg lebih hampir 1 1/2thn..Tp 1thn pertama sy ikut program KB,yg berbentuk pil.. Setelah itu sy lepas cos sy dan suami sama sdh siap tuk memliki momongan.. 2bln belakangan ini,sy dapet tamu bulanan tp gak seperti biasan.a,bln pertama cuman 3hari dan berhenti,tp stlah itu sy merasakan mual,pusing,skt kepala,agak meriang,cepet

  9. saat ini sy mengalami sakit punggung bagian bwh, pdhl sblmx g pernah, kemuadian ada selulit di perut sy. dl2 sy pernah ada selulit d perut dan mlm suka kebangun buat buabg air kcil. apa itu tanda2 kehamilan ya bund, besar harapan sy untuk hamil bunda. .

  10. salam kenal bun… saya juga punya kendala terhadap haid saya,sudah telat 2 bulan,tpi tidak ada mual2… itu pertanda apa bun? balas ya bun

    1. salam kenal juga mbak dewi. Kalau sebelumnya mens normal dan tepat waktu, kalau telat sampai dua bulan kemungkinan besar hamil. ditespek saja, klo positif ya berarti hamil. periksakan juga ke dokter untuk pastinya. Kalau ternyata bukan hamil, patut waspada, takutnya ada yang bermasalah pada rahimnya. Klo memang bener2 hamil ya saya ucapkan selamat. Tidak semua ibu hamil merasakan mual2 atau

  11. Salam kenal bunda.bun…saya sudah 3 thn pakai kb. Trus sudah 1 minggu melepaskannya. Apakah sudah ada kmungkinan hamil yg terjadi ya bun? Karna suami saya sllu tidak sabar utk mmpunyai anak lg, terimakadih bun

    1. Klo sudah KB lama trus berhenti, biasanya butuh waktu untuk hamil, soalnya hormon dalam tubuhnya masih kacau. biasanya tunggu normal dulu siklus hormonnya baru bisa hamil.

  12. Salam kenal..saya udah 4th ikut kb,tpi udah 3minggu ini saya melepas nya,dri minggu pertama sya melepas kb terus lngsung tjdi mual&quot; tiap hari,sakit kepala,bu4h d4da yg kerasa sakit/pegel,buang air kecil yg sering trus ga bsa dtahan,skit pinggang..tpi pas nyoba dites hasilny negatif,apa itu udah pertanda sya hamil? mohon penjelasan nya..terimakasih..

    1. salam kenal juga, mungkin itu karena perubahan hormonal yang akan mencoba kembali normal setelah 4 tahun kb. tapi untuk jaga2 jangan melakukan aktifitas yang berat2, dan makan sembarangan, dan kalau memang seharusnya datang bulan ternyata nggak datang2 juga, silakan lakukan tespek untuk tes kehamilan anda.

  13. haid pertama saya tanggal 3 dan selesai tanggal 6, dari tanggal 6 sampai tanggal 11 sy melakukan hubungan suami istri karena kebetulan saya dan suami jarak jauh, nah 3 hari ini tiap pagi saya mual, pusing, dan semalam saya ingin makan bebek yang sama sekali saya hindari selama ini, rahim kanan saya terasa nyeri, punggung saya panas, tapi saya tidak yakin karena tidak melakukannya dimasa subur dan

    1. kalau sudah ada beberapa tanda-tanda hamil yang ibu alami,sebaiknya waspada, jadi untuk jaga2, jangan melakukan aktifitas yang berat2 dulu, dan makan sembarangan. Silahkan lakukan tespek, yang paling bagus di pagi hari setelah bangun tidur, jadi kandungan HcGnya banyak, kalau memang ternyata hamil.

  14. Salam Kenal Bun ,, saya Mau Tanya Kalo Dateng Bulan Terlalu cepet itu tandanya apa ya contohnya : dtang bulan tanggal 1 trs bulan berikutnya dateng bulan itu dateng lebih awal tanggal 27 28 gtu… kemungkinan itu tanda2nya kehamilan bukan bund,,,, pliss Koment

  15. salam kenal bunda,, saya mau bertanya,, dulu saat masih gadis siklus datang bulan saya tidak teratur,tapi setelah punya suami setiap bulannya saya pasti datang bulan,, walaupun tidak pasti tanggalnya tapi saya pasti datang bulan, bulan lalu saya datang bualan tgl 11 s/d 17,tapi sampai sekarang saya belum datang bulan lagi,tapi minggu lalu saya tes sendiri hasilnya negatif

    1. Salam kenal juga, tanda2 kehamilan yang paling tinggi kemungkinannya adalah telat datang bulan, apalagi kalau sebelumnya selalu tepat waktu datangnya, apalagi di tambah ciri-ciri hamil lainnya seperti mudah lelah, mual2, kembung, dll, sebaiknya anda tespek saja yang bagus di pagi hari setelah bangun. kalau hasilnya negatif, tunggu beberapa hari lagi, dan tespek lagi untuk memastikan.

  16. datang bulan telat 1 minggu nih…sering buang air keci kalo ngidam belum terasa, kadang2 ada rasa pingin makan sesuatu… l tp blum ada gejala mual2.. hamil gak ya..

  17. permisi bun,, saya mau tnya.. ini kan istri saya misalkan haid tanggal 5 january, nah pas tanggal 22 january nya dia tiba2 mengalami pusing, mual2 saja, buang air kecil, trus seperti orng ngidam, pengen mkan inilah, itu lah, tpi pdahal kan dia blum telat haid nya, itu gi mna ya?? apakah tanda2 hamil?? trims 🙂 🙂

  18. masa subur biasanya itu 16 hari setelah mens, dan anda akan tahu hamil atau tidak setelah anda telat datang mens yang berikutnya. cek tespek saja setelah kira2 10 hari setelah telat mens. kalau yang sekarang mungkin hanya masuk angin biasa

  19. Dok… Saya mau tanya… Hari minggu tgl 2 feb perut saya rasany sakit seperti mau mens… Dan hari seninnya keluar bercak darah… Tp hny sedikit.. Dan sampai hari selasa masih kluar darah dok.. Slain itu saya jg merasa mual… Padahl jdwal mens saya biasany tgl 17 dok… Apa it trmsk gjala hamil?

  20. asbw … slam knal bu …..sya berumur 38th brukawin 8 bulan 1/2 masalah datang haid lancar tiab bulan jatuh pda tgl15 ,tpi 3 bulan ini acak2kan prtama datang tgl 15 trus yg k2 tgl 22 dan blan brikutnya tgl 17 blan kemaren cuma lamanya 3hari lansung berhenti setlah itu sy ber hubungan ama suami sminggu kemudian sy mengalami pusing mual 2 srta muntah 2 pgi siang malam perut terasa gembung

  21. Salam kenal bun , bun saya mau tanya nih , saya sering telat datang bulan dan saya sering kelelahan , pusing dan mual2 tetapi itu kadang2 tidak selalu muncul , apakah saya hamil bun? Terimakasih

  22. Ass.., mw nanya dok, saya kan tgal 7 feb mens, tapi kok tumben2an ya mens sya sdikit doang cuma kluar flek coklAt gtu trus dtmbah dalm seharian itu kencing saya stiap saat, cuma skrang kncing sya kmbali normal lgi, trus bdan sya rsanya pda skit bgt, tpi dok mens sya bln ini cuma 2 hri doang kdang ada kdang gak, ini apakh saya brtnda hamil dok?

  23. Bgi masalah saya ni pula mcm sedikit rumit. . Anak kedua saya baru brusia 9bln, dan dari usia umur anak saya tu saya telah mgambil injection perancang keluarga shngga last pada hujung blo DEC, kmdian saya merasakan sesuatu yg b&#39;lainan pada kondisi tubuh saya, sperti kepala pening, muntah2 pd awal pg, kerap buang air kecil, pada mulanya saya berfikir, itu hanya perkara biasa, tetapi keadaan iu

    1. kalau tespek beberapa kali posistif, sebaiknya langsung periksa usg ke dokter apabila tetap ragu untuk memastikannya, dan segera hentikan program perancang keluarganya

  24. Dok, bulan lalu saya mens tgl 12 jan sampai kemarin saya telat, biasanya jadwal saya teratur. Tadi pagi keluar bercak berwarna coklat tapi sedikit. Akhir2 ini saya sering merasa kelelahan dan suka mengantuk. Udah beberapa kali tespek tapi hasilnya negatif. Mungkinkah saya hamil ?

    1. kalau sampai sekarang belum mens juga padahal biasanya teratur, kemungkinan besar ibu rea hamil. coba tespeknya waktu pagi hari setelah bangun, mungkin kandungan hCGnya belum banyak jadi hasil tespek masih negatif. coba pakai tespek yg lebih bagusan, atau langsung cek ke bidan atau dokter kandungan yah

  25. bunda,saya sdh telat mens 5hari.bdan rasanya lemas,ngantuk,males ngapa2in. kadang mual2 tp gk sampe muntah.perut sama pinggang nyeri.tp di testpack negatif,pdhal tp nya yg bagus.aku hamil gk ya?

  26. Salam kenal dok,<br />Nov 2013 sy di USG hamil diluar kandungan lalu sy disuruh utk kiret tp sy tdk mau Dan akhirny keluar sndiri. Jan tgl 14 sy mens slesai tgl 19jan. Smpe skrg sy tdk mens tgl 12 Feb sy TP dan hasilny 2garis tp 1nya samar. 2hari kemudian sy TP lg krn pensaran hasilny sama. Kmrn sy ke doktr di USG rahim sy kosong baru ada penebalan rahim. Sy dianjurkan dtg lg stlh 2 minggu Dan

  27. Salam kenal bun,,, Bun aq dh nikah 2 thun pengen bget pny momongan,,, Sekrang aku telat 4 hari apakah aku dikatakan hamil,,,,??? Dan aku lagi kputihan bun gax mens kenapa yaw bun,,,??!?

  28. Salam kenal dok..januari saya haid tnggl 25/31..februari harusnya saya haid tnggl 22 tapi malah keluar bercak darah selama 3 hr smp tnggl 24..seminggu kemudian tnggl 1/8 maret saya haid..sekarang jika duduk sebentar saya suka sakit punggung,,serinng buang air kecil,,perut jg kembung..apakah ada kemungkinan saya hamil?

  29. salam kenal bun, saya terakhir haid itu tgl 18 feb , sebelumx berapa bulan belakangan ini haid sya tdk teratur.. dan sampai skrg saya belum haid…cuman tanda2 seperti keputihan, bu4h d4da bengkak,sakit badan sudah ada bun.. apakah saya hamil bun ?

  30. Dok sya biasanya mens tgl 17 .tapi nyampe skarang blum juga mens.trus udah 5 malm. Tiap hri tiap malm perut sya sembelit sma pinggangnya panas bgr seperti sakit pda haid…. trus bu4h d4da juga sakit.biasanya kan klo sakit haid sakit trus mens,ini mah sakitt udh 5 hri 5 mlm tpi blum jga mens.sakit nya setengah jam man.sembuh lagi kalo mlm.nah siangnya juga gitu… trus sekrang ada mual.

  31. salam kenal dok… sya menikah sudah 11 bulan ini.. selama ini mens saya teratur dok.. tapi minggu ini saya sudah telat mens 1 minggu.. tapi anehnya saya tidak merasakan gejala2 seperti mual pusing dsb dok.. apa itu bisa di bilang hamil atau tidak dok??

  32. mbak dahlia, kalau biasanya rutin mensnya, klo sudah telat sampai seminggu, coba di tespek, mungkin anda hamil. tesnya pagi setelah bangun tidur agar lebih akurat.

  33. sore dok, saya bulan ini telat haid 11 hari dari biasanya tapi kemarin setelah saya telat 5 hari saya sempat tespec dan hasilnya negatif, anehnya saya tidak merasakan mual sama sekali ataupun pusing layaknya orang hamil muda, apa saya hamil atau memang hanya telat haid saja ?? Terimakasih.

    1. Mbak Tety, kalau boleh tahu apa biasanya haidnya selalu tepat waktu? kalau iya kemungkinan besar anda hamil. tidak semua wanita mengalami mual2 atau pusing. jadi coba beberapa hari lagi di tespek lagi, atau untuk meamstikan langsung ke dokter aja untuk periksa.

  34. maaf dok mau tanya , istri saya beberapa hari ini terlihat pusing , lelah dan mual2 tapi tidak muntah kira2 kenapa yah?? tp dalem beberapa hari ini juga dia keujanan pas pulang kerja dan kerja&#39;a lumaya jauh , apa dia masuk angin apa hamil yah?

  35. Bun aku mau tanya aku udah telat datang bulan 1 minggu nih aku,perut ku sering mual terus pinggang ku sering sakit,itu tanda hamil bukan bun?

  36. pagi dok saya jesyca umur 20 thn saya sudah menikah. saya mau tanya saya uda uji tespek dan hasil ny 1 garis tegas 1 garis kabur, itu artinya apa? dan saya uda 2 minggu belum mens juga, bagaimana pendapat dokter tlg masukan nya dok

  37. assalammualaikum wr.wb. mauu tanya dok… saya sudah telat datang bulan 2 mggu.. bulan januari saya mens tgl 12 rutin stiap bulannya, tapi di bulan februari saya datang bulan sekitar tgl 15an…dan di bulan maret saya belom datang bulan sm skali… dan skrg sudah memasuki bulan april…ebadan trasa cape, mauu ngapa2in rasanya malas skali.

  38. selamat malam dok, banyak pertanyaan yang mau saya ajukan, HPHT saya tgl.25 feb 2014, tapi sampai saat ini tgl.30 maret 2014 ( sudah telat 5 hari ) saya belum juga datang bulan, perlu dokter ketahui saya adalah akseptor KB jenis IUD ( sejak 2010 s/d saat ini ). tapi tanda tanda mual, muntah, dll tidak ada. Tadi pagi waktu bangun tidur saya pakai testpack hasilnya pun negatif. Mohon beri

    1. sudah telat 2minggu lebih haid memang tdk teratur biasanya cuma telat 2hari ini sudah 2minggu lebih blum haid2 apakah ini hamil ?
      Gejalanya sama persis sama yg diartikel cuma indra penciumannya yg tdk berubah 🙂

  39. malam dok, saya ibu 2 anak pengguna KB IUD sejak 2010 sampai sekarang, saya terakhir haid 25 feb 2014. yang ingin saya tanya : kenapa sudah telat 5 hari dari jadwal haid tapi tidak haid jg? padahal saya akseptor. saya tadi pagi bangun tidur pakai testpack pun hasilnya negatif. tapi belakangan ni saya merasa kram perut bag.bawah dan sakit pinggang (kalau pms saya biasanya begitu). apakah saya

  40. dok, mau tanya, sya biasanya datang bulan tgl 17. nah skrg udah tgl 31 belum datang bulan, pinggul sakit, perut kembung kyak masuk angin, cepet capek, pusing kadang2. tapi waktu sya tes kmarin tgl 30 hasilnya negatif,,,,,

  41. Dok sy mau tanya,saya terakhir mens tgl 10 feb kmrn sampai skrg blm mens…pdhl mens saya biasanya teratur,pernah saya tespack waktu sdh telat 10hr tp hsilnya negatif..saya jg tdk mengalami tanda2 hamil seperti di atas…hanya kalau tiap mlm perut terasa tdk enak dan ingin mual.apa sy hamil dok? testpek yg tingkat keakuratannay yg bagus itu yg bgmn? trmksh.

  42. Dok saya mens tgl 27 feb sampai 1 maret tapi sampai bulan april saya belum haid apakah saya hamil dok. Tgl 30 saya tespek dan positif

  43. Salam kenal bun,saya tgl 5 maret mens,biasanya maju sampai 5 hari tiap bln nya,nah skrg Udah tgl 4 april blum dpt jg,perut saya seperti di tekan dan sakiit nyeri di pinggang,apa saya hamil ya bun…

  44. Assallammuala&#39;ikum dok…….. saya mau nanya sudah 2 bulan ini mens sy tdak teratur,biasany teratur,bulan april in sy mens trakhr tgl 4 dan tgl 28 dtg mens lg tp hanya sedikit dan 3 hri berturut2 keluar bercak hitam sedikit kecoklatan,pertanda apa ya dok?apa sy hamil? mohon d balas.

  45. dok..knp yaaa pinggang bagian belakang saya nyeri gtuhhh…pa ini salah satu tanda kehamilan yaaaaa…tolong di balas yaaaaa dok….Thanks …

  46. Salam kenal dok
    Selama ini saya pake kb 6thn spiral
    1 bulan yg lalu saya suntik, tp kenapa mensy berbentuk daging kecil2 gituy darah yg bergumpal, alhasil skrng saya pake pil, tp saya sering sekali mual2 dan pusing, ap salah mnm pil juga bisa hamil dok

  47. dok saya mau tanya,, tgl 4 April 2014 kmrin kan nikah nah pas tgl 3 April tu bru slsai yg haid tu kan pas mlm prtama dh masa subur lah dua minggu kmudian kox bdan trasa lelah,letih,males ngpa”in kdang kpla pusing,pinggang sakit pa itu tandanya hamil dok,,

  48. Bu saya juga ngerasa seperti mreka , udh telat mens 1minggu tp put1ng su-su saya tidak membesar dan ngga berwarna gelap , apa benar saya hamil

  49. salam..bun sya mau nanya sya da nikah bru 4minggu tpi kebelakangan ini aq sring skit kpla dan skit prut dan mau muntah bun..emang betul ya bun kalo pas mens udah bersih trus berhubngan itu cpat hamil ya bun..

  50. Dok,saya haid trakhir tggl 17 februari,smpai skrg blm dtg haidnya,tanda2 hamil seperti yg dsebutkan d atas ga ada,dri awal prtama haid saya suka telat2 dtg nya dok,apakah saya hamil??

  51. Maaf Dok Mau tanya,,,
    saya kan Haid biasanya di awal Bulan Tp sudah 2 bulan haid nya ga tentu. nah bulan Mei sekarang saya belum haid sudah 2 minggu tpi cma eneg aja diperut pngn muntah tp ga muntah, ngerasa ngantuk jga serng tapi tidak seperti tanda2 diatas..mksh

    1. kalau nggak teratur mensnya agak susah yah, silakan dicermati tanda2 hamil diatas, kalau sebagian besar terasa dan masih belum mens juga silakan coba di tespek.

  52. Dok mau tanya , saya sudah telat halangan 2 minggu, kepala suka pusing, suka mual, Cepet ngerasa capek,tiba2 muncul banyak Jerawat di wajah,put1ng terasa gatal tapi nggak begitu setiap saat gatal nya, aq sudah 2x tespack seminggu yang lalu dan hari ini Tespack nya sudah pagi hari urin yang pertama Tapi hasil nya negatif. Itu termasuk tanda2 hamil atau nggak ya?

  53. Bun tanya dong…siklus mens saya begini tgl 11 maret- 1 April- 22 April… knp bgitu ya bun…perut saya agak besar tdk spt biasanya. ..bln ini sy blm mens..bls ya bun..mksh

  54. Ass… Saya mau tnya biasa haid teratur tgL 14 tp bLn ini udah teLat 5hari,, apakah saya hamiL ?? Badan gak enak bngt,, bawaan nya maLess bngt…

    1. coba tunggu beberapa hari lagi sambil cermati tanda-tanda kehamilan lainnya, dan jangan lakukan aktifitas yang berat dahulu kalau curiga sedang hamil sampai nanti sudah pasti hamil atau tidak

  55. asl, salam kenal dok! saya mau tanya karena penasaran banget, bulan mei tgl 4/5/2014 saya dapat haid, tapi kok sudah 5 hari ini saya merasakan mual, cepat lelah, pinggang terasa sakit, sering kram di perut bagian kiri, su-su saya terasa kencang dan BAB terus. apa ini ciri ciri hamil ya dok! mohon bantuan jawabannya

  56. ass…. dok saya sudah satu bulan tidak haid badan saya juga lemas dan saya mual2 .di celana dalam saya juga ada darah sedikit tapi saya tidak haid. apakah saya hamil?

  57. Maaf bun, mau tanya
    saya tanggal 17 mei harus nya haid, nah saya menikah tanggal 15 mei, tapi sampai hari ini saya belum haid juga, kepala saya juga jadi sering pusing sempat mual sesekali dan banyak mau makan.
    bagaimana menurut dokter, apakah bisa diperiksa atau tidak????

  58. met pagi dok. sya mau tanya, ini buah d4da saya kok semakin besar.tapi kadang agak keras.kadang lembut gitu trus tiap pagi skitar jam 10 ,saya sering mengantuk, trus perut kadang sembelit dan sering buang air kecil, apakah itu juga tanda2 hamil?

  59. Ass.sya riza mw Tanya bulan April sya haid tgl 3,,bulan Mei haid’a tgl 28 maju’a hampir sminggu..biasa’a aq maju’a pling cpet 4 hari..biasa’a itu knpa ya bun???tlong jawaban’a ya bun.mkasih

  60. Bu kalo ga pernah hub 1nt1m mungkin bisa hamil gak sih bu? Soalnya aku telat mens uda gitu p4yud4ra berasa penuh .

  61. Bu tapi kalo payudara berasa penuh/ membesar gitu apa cuman tanda hamil? Kalo normalnya wanita mengalami kaya gitu juga gak ?

  62. mlam bun..saya mau tanya 1blan yg lalu bru operasi kista n hamil diluar kandungan,,,kira kira saya sudah bisa merencanakan kehamilan lagi belom ya?mohon dijawab bun

    1. kalau tidak ada masalah lagi dengan rahimnya harusnya sudah bisa yah, tapi sebaiknya langsung ke dokter kandungan untuk konsultasikan langsung dan bawa riwayat medisnya

  63. Hallo dok.
    saya mau tanya ni. Saya penasaran kata orang-orang, apa benar menelan air m4ni/ sp3rm4 tidak ada efek samping, atau dapat menyebabkan kehamilan. sekian dan terimakasih

  64. bunda saya mau tanya istri saya telat 4 hari di test juga negatif tp kok blm dapet ea bunda itu gmana bunda?

    1. mungkin kalau telat 4 hari kalau memang hamil belum terlalu banyak hormon hCGnya sehingga belum bisa dilakukan tespek (hasil tespek negatif). tunggu lagi beberapa hari, klo memang belum mens juga, coba ditespek lagi.

  65. Salam kenal bu.. 🙂
    Mohon bantu jawab ya bu.. Saya nikah 10 nov 13.. Tp wktu itu sy nunda hamil pake kondom.. Stlh resepsi tgl 2 mar 14 kami sepakat program hamil..
    Klo mslah haid sy tiap bulan dtang cuma slalu lebih cepat 2-5 hari dr tgl sblmnya dan slalu sakit yg sangat sakit apakh itu bisa dikatakan teratur/normal?
    Stlh ke doktr kandungan 2 bulan lalu sy dikasi pil kb.. 2 *mens trakhir sakitnya uda hilang bu.. Apakah ada kmungkinan bulan ini sy bisa hamil ya.. Sya baru slesai haid 3 hari yg lalu.. Cuma sdh tidak sabar menunggu akhir bulan apakh bulan dpan akan trlmbat haid? Trmakasih

    1. biasanya kalau minum pil kb tunggu hormon normal kembali agar mensnya bisa teratur kembali. kalau tentang hamil, terus saja berusaha, dan berhub ketika masa subur yaitu sekitar 10-16 hari setelah mens. semoga berhasil.

  66. Salam kenal bun…

    Aq mau tanya terkahir haid itu tgl 26 April 2014, trus aq minum pil kb sampe tgl 09 May 2014, dari situ aq gak dateng bulan lg sampe sekarang tgl 09 juni 2014, d awal bulan juni aq coba tes pack beberapa kali tp hasil nya negatif.. tp badan aq cepat cape, skr2 terasa perut bawah kram dan pinggang pegal and panas, kepala pusing mata remang2 gt.. apa aq hamil atau tidak ya..??

    mohon balasan nya sgera..

  67. thank’S bun…

    Baru kali aq telat haid begini, awal juni aq tes pack pake yang harga 5rb sampe habis 4tes pack tp hasil nya NEGATIF.. bingung campur resah…hamil atau gak tapi sampe sekarang belum dapet haid juga, hari ini aq bener merasakan perut bawah gak enak banget, dan pinggal pegel and panas…

  68. maap dok saya mau tanya
    baru tnggl 1 kmren saya daterng bulan
    saya mempunyai keluhan dari perut saya 1 minggu ini perut saya sering sakit apbiladi tekan dan merasa mengembung dan berat….itu apa yaa dok kadang kepala saya pusing dan sering seball….lebih teralu capek bnyak tidur tapi nggx sampai ke muntah ….apa ya dok solusinya ?

  69. Ass.wr.wb
    Malam dok saya mau tanya , akhir-akhir ini saya merasa aneh sama keadaan badan saya . Saya suka merasa ingin muntah di tenggorokan tetapi tidak bisa , terus saya seperti buang-buang air terus (baik kecil atau besar) , perut saya agak membesar dok . Kemudian saya merasakan adanya gerakan seperti detak jantung dibagian perut diatas misV saya , tadinya saya mau cek dg tespeck namun saya ragu takut2 seperti dl hasilnya negatif. Dokter dari uraian saya tersebut apakah kira2 itu pertanda saya sedang hamil dok ? Mohon bantuannya dok utk menjawab keraguan saya tsb. Trima kasih.

    1. memang keduanya merupakan ciri-ciri hamil, namun agar lebih yakin perlu ada tanda2 hamil lainnya juga, seperti mual-mual, telat mens, dll.

  70. salam kenal bun. saya mau tanya, sudah b beberapa hari ini saya telat datang bulan selama 1 minggu dan waktu tu kepala saya sakit dan mual ,apa lagi p4yud4ra saya sekarang terasa nyeri dan bengkak apakah ini tanda orang hamil, thanks ya?

    1. Ya Bunda Sofi, itu adalah beberapa tanda-tanda kehamilan, apalagi telat datang bulan, kalau biasanya tepat waktu, itu adalah tanda awal kehamilan yang paling utama, apalagi dibarengi dengan tanda2 hamil lainnya seperti mual2, sakit kepala dan perubahan pada p4yud4ra. Ditespek saja dengan urin waktu bangun tidur, semoga memang positif hamil ya, segera periksakan ke dokter kandungan kalau positif hamil.

  71. Dok. Saya mau tanya. Saya sudah telat mens 10hari. Gejala2 yg saya alami hampir sama seperti yg doktr tulis. Namun hari ini saya seperti mens. Siklus darah yg d keluarkan saat ini tidak sebanyak biasa klo saya haid d hari pertama. Apa kah saya hamil ?? Karna saya sangat menantikan kehamilan. Trims

    1. biasanya apa selalu tepat waktu mensnya? kalau nggak teratur haidnya agak susah ya, namun kalau penasaran, bisa dicoba tespek di pagi hari setelah bangun tidur. kalau tetap negatif ya mungkin karena telat datang bulan saja

  72. Siang dok saya mu nanya saya berhbngn tgl 17 terakhir suami saya kerja di luar.bulan agustus saya telat detang bulan sampai bulan sekarang.biasanya saya datang bulan tgl 20 an. apa saya sedang hamil dok?.tapi saya tida ngerasa mual

    1. tidak semua wanita hamil mengalami mual-mual, jadi kalau curiga sedang hamil, sebaiknya diperiksa atau dilakukan tes kehamilan dengan testpack yang akurat. semoga saja memang sedang hamil ya..

  73. Dok,saya mau tanya,hamil anggur itu seperti apa ? Kalo hamil anggur itu apa perut wanita bisa besar saat mengetahui kalo sedang mengalami hamil ?

  74. Salam kenal bun , awal bulan juli saya melakukan hbgan dengan istri saya dan pada akhir bulan istri saya haid , tapi pada akhir bulan berikutnya dia telat 1 minggu , apakah istri saya hamil ?

    1. apa haidnya teratur? Kalau haidnya selalu teratur kalau telat 1 minggu itu sudah tanda-tanda kehamilan. semoga saja memang hamil ya..

  75. Salam kenal bun..
    Mau tanya bun,tiap bulan siklus mens maju terus 1 minggu. Tanggal 26 07 2014 saya mens,trus ditanggal 19 08 2014 saya dah mens lagi ,
    Itu normal ga bun,belakangn ini badan sering ga enak muntah &mual
    mau tes pack masih takut kecewa.mohon dibalez. trimakasih

    1. normalnya haid ya teratur, nggak maju trus begitu, klo haid tidak teratur, susah diperkirakan gejala yang di alami adalah gejal kehamilan atau gejala mau datang haid lagi.

  76. Asslm dok..
    Sy mau tanya terahir mens tgl 24 juli -30 juli
    Skrg sdh telat 10 hari.utk tanda2 yg di sebutkan diatas sy merasakan semua .apakah pertanda sy hamil ? Terima kasih di tunggu info nya.

    1. ya, itu tanda2 hamil, silakan coba ditespek, semoga memang positif hamil yah. segera ke dokter kandungan kalau sudah pasti hamil untuk cek kondisi kandungannya.

  77. Dok , saya mau tanya saya udah 1 tahun menikah, dan selalu teatur haid tiap bulan. Nah bulan ini saya udah telat 5 hari. Memang gampang capek dan sering mengantuk, tapi tak ada gejala2 hamil lainnya seperti mual2 dan p4yud4ra membesar ya dok ??
    Apa kemungkinan saya hamil ya dok . . Saya belom mau cek pakai tespeck karena takut kecewa .. apa kemungkinan saya hamil dok ?

    1. Ibu leni, ya ada kemungkinan anda hamil, kalau sebelumnya selalu teratur haidnya dan sekarang telat haid, kecuali anda beberapa hari sebelum ini mengalami stres, bisa saja haidnya jadi telat. tanda2 hamil tidak semuanya harus ada pada tiap wanita. Ada yang bahkan nggak mengalami banyak gejala kehamilan seperti mual2 dan muntah. Coba tunggu beberapa hari lagi ampai kandungan hormon hCG (kalau memang hamil) semakin banyak lalu tespek waktu bangun pagi. Semoga positif hamil ya…

  78. bunda,aku mau tanya aku kan nikah tgl 12 juni 2014,nah hbs menikah it haid aku ko jd 1buln it 2 kali bunda,mulai dri buln juni it sampai dari agustus haid saya teratur 1buln 2x,dan terakhir saya haid it tgl 15 agustus smpai tgl 22,tp bunda buln september ini sampai tgl 16 in sya blum juga haid,apkh sya hamil?

    1. coba saja ditespek dulu, kalau hasilnya negatif, mungkin akibat ada kelainan pada siklus haid anda, normalnya haid teratur sebulan sekali, kalau sebulan sampai 2 kali mungkin ada masalah hormonal.

  79. Bu ms hari itu saya sdh uji test pack 2 kali dan dua2 nya menunjukkan positive…tapi beberapa hari kemudian setelah saj uji test pack saya mengalami pendarahan..kemudian setelah saya mengalami pendarahan..saya uji lagi testpack sebanyak 3 kali dan ternyata negative..apa saya keguguran atau memang nya jwpn negtive ataupun saya btl2 positive tapi tak menunjukkan positive setelah pendarahan

    1. Bisa jadi ibu memang positif hamil, namun mengalami keguguran spontan yang ditunjukkan dari pendarahan. namun untuk memastikannya periksakan ke dokter kandungan, kalau memang hamil dan keguguran agar diperiksa oleh dokter apa penyebabnya, agar yang berikutnya bisa dicegah, dan sekaligus memastikan kandungannya sudah bersih atau belum setelah keguguran.

  80. Siang Dok.sy mau tanya terahir mens 24 juli-30 juli. Sampai skrg skrg sy blm mens.ttp sdh 2 kali tespek hasilnya negative trs.gmn yah dok .awalnya sy merasakan gejala2 hamil ttp skrg gak merasakan lg ttp sampai skrg sy blm mens lg.apakah sy hamil atau gmn ??

    1. kalau sebelumnya haidnya lancar, kemudian tiba2 telat haidnya, dan sudah lama telatnya, baisanya memang hamil kecuali ternyata ada masalah hormonal, ada stres, atau gangguan sistem reproduksi. jadi sebaiknya diperiksakan saja ke dokter kandungan untuk memastikannya.

  81. Dok mo nanya.saya datang bulannya tidak lancar,,tapi sering kencing2, p4yud4ra sakit berdenyut, pinggang sakit, malas bergerak, dibawah perut sakit .tapi tidak mual.apa pertanda hamil dok.terahir mens juni.

    1. #riris,
      kalau haid tidak lancar memang agak susah untuk mengetahui kalau sedang hamil atau tidak, karena yang paling mudah mengetahui kalau hamil muda itu kalau telat haid dibarengi dengan gejala hamil lainnya seperti mual2, pusing, dll. namun karena terakhir kali haid adalah bulan Juni, mungkin anda bisa coba tespek dengan urin setelah bangun pagi. semoga memang hamil.

  82. dok saya mau tanya.
    bulan kemaren saya mens tgl 16 agts-22 agsts.
    dan bulan ini saya belum mens juga hingga sekarang,
    saya merasakan perut dan p4yud4ra saya terasa sakit seperti gejala saya mau haid biasanya.
    tapi sekarang saya juga merasakan mual2 dan lemas, suhu badan saya juga terasa panas.
    apakah saya hamil atau ini gejala mau mens seperti biasanya ya dok ??

    1. #noppay
      sebaiknya anda tunggu sampai waktunya haid berikutnya, kalau misalnya telat beberapa hari, coba dilakukan tespek. soalnya memang ciri-ciri hamil dan ciri-ciri mau haid itu hampir mirip.

  83. Dok..untuk menbedakan antara gejala hamil atau haid itu bagaimana? Soalnya ren mau haid juga mual…sakit p4yud4ra dan pusing…

    1. gejala haid dan gejala hamil beberapa memang mirip, kalau haidnya lancar, yang biasa/umum itu kalau telat haid dan dibarengi mual2, muntah, pusing, dll.

  84. Dok saya sudah 8 thn menikah dan saya sudah menunggu kehadiran si kecil tp belum hadir juga…bulan agustus kemarin saya haid tgl 5 ,bln september ini sampai tanggal 20 sy blm haid…saya merasakan sakit di p4yud4ra dan put1ng membesar…sering buang air kecil dan cepet lelah…apakah saya hamil dok?saya belum berani test peck takut hasilnya negatif…makasih dok

    1. #febynoor
      saya doakan memang anda sedang hamil muda saat ini, karena gejala yang anda alami adalah beberapa gejala kehamilan yang umum dirasakan seorang wanita hamil.

  85. Bu pada tanggal 17 kemarin sayaa ada kasih tau ibu yang saya 2 kali uji ternyata positive tp kemudiannya saya mengalami pendarahan dan setelah 3 kali coba ternyata negative lg setelah saya mengalami pendarahan dan ibu memaklumkan kepada saya kmungkinan saya alami keguguran spontan..tapi pada hari nii..selepas saya bangun , saya uji sekali lagi dan ternyata positive..apa sya positive hml bu?

    1. #jess
      sebaiknya untuk memastikan segera periksakan ke dokter kandungan dan ceritakan apa yang anda alami agar di USG, kalau memang hamil, agar dicek kondisi janin bayi yang ada di kandungan. Semoga kalau memang hamil, janinnya sehat, karena sudah sempat mengalami pendarahan.

      1. Slamat pagi dok ,, saya mau nanya , saya memakai kb susuk 3 tahun tapi ini baru 2 tahun saya gak pernah haid , kok saya dapat pendarahan seperti haid , trus perut sya sering sakit seperti masuk angin dan kepala saya sering pusing . apa itu juga pertanda hamil dok ? dan apakah kb sya juga bisa meleset?

        1. Kb susuk itu biasanya lebih aman dari p1l kB, kalau p1l bisa lupa minum kalau susuk kan sudah tertanam dalam tubuh. nah efek sampingnya memang kadang2 sampai berbulan2 baru dapat haid karena siklus hormonal dalam tubuh berubah. namun kalau sampai 2 tahun baru haid, mungkin dikonsultasikan ke dokter. pendarahan yang anda alami kemungkinana besar memang darah haid

  86. Halo dok,salam kenal..
    saya lamtiur,umur saya 26tahun dan baru menikah.. saya tidak tau pasti apakah saya hamil atau tidak,karena saya belum memastikannya dengan testpack atau USG agar lebih akurat..tapi saya mengalami beberapa ciri kehamilan yang dokter shared spt diatas..
    yang ingin saya tanyakan dok kenapa akhir2 ini nafsu makan saya hilang,rmbut saya rontok,malas, pusing dan hampir jatuh pingsan, merasa haus, emosi dan emosional yang tidak biasa,rasa kram perut tdk disertai bercak darah dan yang paling parahnya saya jerawatan di wajah sampai leher..
    mohon bantuan dan penjelasannya dokter
    terimakasih

    1. ya kalau sebagian besar ciri-ciri wanita hamil sedang anda alami, sebaiknya anda lakukan tespek atau periksakan ke bidan/dokter untuk memastikannya, karena semakin cepat anda tahu kalau anda sedang hamil, akan jauh lebih baik, jadi anda bisa periksakan kondisi kesehatan janin bayi dan kandungan anda sejak dini.

  87. mba, aku ai. udah merid 9 bulan. umur udah 31 tahun. kira2 peluang hamil masih besar ga ??? neh udah telat 2 hari. bagi tips u bisa cepat hamil dong. tq

    1. umur 31 tahun masih besar peluangnya untuk hamil, apalagi kalau anda dan suami keduanya subur dan tidak ada masalah pada organ reproduksi. makan2lah yang sehat, jaga berat badan, jangan banyak lemak diperut, trus berhubgn lebih intensif dengan suami pada masa subur, kurang lebih 10-16 hari setelah haid.

    1. mungkin saja sisa haidnya belum selesai, namun kalau bercak darah atau flek-flek darahnya tetap berlangsung berhari-hari, sebaiknya periksakan ke dokter untuk di USG, takutnya ada miom atau kista di rahim anda

  88. As’ bun saya sudah 2thn nikah, blum diberi momongan awalnya saya mengidap penyakit endometriosis, tapi sya telah mengonsumi obt herbal sampai saya merasa sudah ada perubahan, dan dibulan ini saya terlambat dtng haid, bulan lalu saya haid tgl 22 agustus dan siklus haid sya slu normal 28 bhkan tidak pernah lebih dan dibulan ini siklus haid saya sudah melewati 34 hari, sya mengalami lemas yang gak bisa tertahan dan sering kali buang air kecil, apa saat ini juga saya sudah bisa lakukan testpek ya bun? Mhon banget jawabannya karena sya orang awam dan terdesak untuk segera punya momongan. Trmaksh

    1. coba saja ditespek dengan urin waktu bangun pagi, kalau masih negatif coba tespek lagi 5-7 hari lagi kalau memang haidnya belum datang lagi.

    1. coba dipantau selama 2 minggu, apa masih timbul bercak2nya, dan perhatikan gejala2 yang anda rasakan, kalau banyak dari gejala kehamilan anda rasakan, coba ditespek.

  89. Bunda… Saya mau tanya pasangan sy halangan. Tapi kita udah berhubgn 1 minggu sebelum dia halangan, berhbgnya nya tgl 16 september halangannya kog cepet banget iya tgl 25 september apakah ini tanda2 awal hamil setelah berhubgan ?
    Terima kasih.

    1. haid itu biasanya siklusnya adalah 1 bulan, tanggal 25 september mungkin memang sudah siklus haidnya pasangan anda, mungkin dia haid terakhir sekitar tgl 25 agustus bulan lalu

    1. bisa tanda2 PMS bisa juga tanda2 hamil, tunggu saja kalau sudah waktunya mens belum datang juga, tunggu beberapa hari lalu coba lakukan tes kehamilan pakai testpack

  90. Bun saya kemaren menstruasi tapi setelah saya konsul ke dokter di USG lewat bawah ternyata itu bukan mens karna salah 1 sel telur belum pecah, memang darah yg keluar tidak sperti biasa hanya sedikit2 ini sudah hari ke 5 belum bersih, kira2 ini salah 1 tanda kehamilan atau apa? Klo benar tanda kehamilan tp waktu di USG kog tidak terdeteksi bun ?

    1. Biasanya tiap bulan telat mens bisa 3-7 hari dokter, tp bulan ini keluar darah pada tanggal yg sama dgn tgl bulan lalu yaitu tgl 20 tp bedanya darahnya gak sebanyak mens biasanya. Masih ragu krna waktu di usg lewat bawah gk terdeteksi klo ad janin tp terlihat sel telur yg mmg belum pecah, dokter bilang nanti pertengahan bulan depan kemungkinan akan mens lagi, “syukur2 kalo gak mens mudah2han sudah hamil” kata dokter saya

      1. Ya di ikuti saja saran dokter yang sudah usg anda, kalau pertengahan bulan nggak mens lagi, dan anda merasakan beberapa gejala kehamilan, anda bisa lakukan tespek, atau periksa lagi ke dokter untuk di usg lagi

  91. Bunda saya mau tanya.. sy baru selesai haid 5 hr.. tp sy sdh mrasakan skt kpla, pinggang, kram perut trus badannya agak malas , mau ngapa2in agak malas gtu bun.. tp gak mual.. apakah itu tanda hamil bun?

    1. kalau biasanya anda selalu tepat waktu mensnya, dan sekarang anda telat haid 5 hari dan ada tanda-tanda wanita hamil lainnya yang menyertai nada bisa lakukan tes kehamilan untuk memastikannya

    1. ya saya doakan anda hamil, kalau biasanya selalu tepat waktu haidnya, lalu anda telat beberapa hari, bisa anda lakukan tes kehamilan

  92. Dok… saya haids tgl 19 selesai haids tgl 22.. saya memakai kb yasmin. Pada tgl 26 hari pertama minum p1l pertama.. tgl 27 n 28 lupa meminum p1l kb yg selanjutnya dan saya melakukan hbgn.. apakah saya punya kemungkinan utk hamil?

  93. Bunda mau tanya apakh kehamilan itu bisa di deteksi sebelum tanggal haid… Misalnya kita haid tanggal 17 sekarang masih tanggal 6 apa sudah bisa di deteksi…? Trims y bunda..

    1. kehamilan terdeteksi kalau anda menyadari dan merasakan tanda-tanda kehamilan pada tubuh anda. kalau anda sudah merasakannya, dan rasanya berbeda dibanding tanda-tanda sebelum telat haid yang biasa anda rasakan, bisa saja anda memang sedang hamil, namun rata2 bisa terdeteksi setelah lewat haidnya

  94. Pgi dok mau tanya saya sering buang air kecil,setip 1/2 jam kadang pusing,makan 3-4 kali,dan keluar flek seperti darah,itu tanda” hamil bukan dok??tlg di blz ya dok ?

    1. ya itu sebagian dari tanda2 kehamilan, apa sudah telat mesnnya? kalau sudah coba tunggu beberapa hari lagi lalu lakukan tespek, semoga memang hamil

  95. Pagi bunda,saya mau nanya. Saya. Selesai mens 10 hari yang lalu,tiba2 malam kemarin keluar flek coklat tp hanya sedikit trus berhenti tp besoknya pagi2 keluar lgi flek saya kira saya haid,tp cuma pagi sm malam itu aja sist,trus besokny saya bangun tidur ssaya rasakan lembab di CD ternyta skr keluar cairan bening yg bnyk. Apakah itu tanda hamil dok?tp saya tidak merasakan gejala2 fisik seperti sakit jg mual.saya sdh 5 tahun menikah sngt menginginkan momongan

  96. Pagi bunda,saya mau nanya. Saya. Selesai mens 10 hari yang lalu,tiba2 malam kemarin keluar flek coklat tp hanya sedikit trus berhenti tp besoknya pagi2 keluar lgi flek saya kira saya haid,tp cuma pagi sm malam itu aja sist,sirklus haid saya lancar.trus besokny saya bangun tidur ssaya rasakan lembab di CD ternyta skr keluar cairan bening yg bnyk. Apakah itu tanda hamil dok?tp saya tidak merasakan gejala2 fisik seperti sakit jg mual.saya sdh 5 tahun menikah sngt menginginkan momongan

    1. bisa jadi itu adalah anda sedang ada di masa subur, kalau lihat waktunya memang kira2 10 hari setelah mens itu adalah masa subur, nah kadang2 masa subur itu gejalanya ada yang timblu flek flek dan muncul cairan bening. jadi sel telur anda ada yang siap untuk dibuahi.

  97. Saya mau tanya dok , apakah kalau sp3rmanya laki2 nempel di celana saya bisa hamil? . Tetapi saya tidak merasakan gejala2 diatas . Tapi saya bulan ini belum mengamali pms

    1. kalau ada pertemuan sp3rma dan sel telur anda yang sudah matang dan terjadi pembuahan maka akan terjadi kehamilan, umur sp3rma di udara luar itu sangat singkat jadi kemungkinannya sangat kecil

  98. Mau tanya dok, sya terakhir mens tgl 23 agust-30 agust dan terrakhir hbngan tgl 21 sept kemaren karena suami diluar kota dan sampai sekarang belum menstruasi tpi selalu keluar cairan bening banyak dan perut rasanya tidak enak, sebelumnya pun menstruasi saya tdak teratur. Apakah ini tanda-tanda hamil dok ? Mohon dijawab

  99. dok saya kan dalam 3 hri in berturut turut sakit keram diperut dan nyeri dipingang apakah itu tanda ya saya sudah hamil dok,,,

  100. Pagi ibu
    Sy mmau tanya kemrn sy tiba2 spontan pengen mkn loontong sayaur itu spontan sy pengeen ,trs gk lama mual muntaah2 bdn meriang kepala pusing,beberapa belakangan sy sangat kelelahan dan klo di pake pake tdr agak lama kyk sy sangat puas,klo tdr bntr trs di ganggu sy mrh2 nya bgttt ,yg saya tanya kan apa kah sy hamil ato tdk??mksh

  101. Dok sy mw tnya..sbnrnya msa sbur prmpuan itu pd saat 2 mggu stlh hri prtama haid atw 2 mggu stlh haid tkrhir. Tlg pnjlsannya, thx

  102. Dok sy br mnikah tgl 12 sept, sbnrnya jdwal haid sy tgl 10 tp tlat 9 hri, jdinya haid tgl 19 (atw mgkn krn capek ngrus prnikahan ya smpe tlat). Slma tgl 12-18 sept sy mlkukan hbngan krn suami kerja diluar kota, beberapa malam ini saya sring buang air kcil, nafsu makan tinggi, kadang put1ng trsa gatal, agk kram perut’n skt pnggang blkg, apa ada kmgkinan sy hamil atw hnya mw pms aja ya??

    1. kalau anda normal haidnya, ditunggu saja, kalau telat mens dan tanda-tanda kehamilan masih anda rasakan coba lakukan tes pack. kalau anda curiga sedang hamil jangan beraktifitas yang berat2 dahulu.

  103. Berarti keluar cairan bening yang berlebihan itu bukan tanda-tanda hamil yaa dok melainkan saya sedang masa subur, apakah begitu dok ?

  104. slam knal dok…
    sya bru nikah 2 bln yg llu..
    tp skrg sya udh tlat 3 hri dok
    sya srg rsain mual2…sakit pd punggung dan panggul sya dok
    sbagian tnda2 hamil sya alami dok

    apa sya hamil dok..??
    mhon d bls y dok…
    mksh

  105. Maaf sy mw tnya, sy br sebulan mnikah, haid sy bulan lalu tgl 19 (mmg haid sy gak tratur, biasa lwt dari tgl haid sblumnya)..kira2 sy bisa tespack stlah telat haid brp hari ya?? Trus bln lalu sy tlat haid smpai 9 hari, apkah stres & kelelahan bs mmpngaruhi jdwal menstruasi?

    1. ya itu memang beberapa dari tanda umum kehamilan, apa haid anda lancar? kalau lancar apa sudah telat haid saat ini? kalau sudah telat beberapa hari, coba lakukan tespek.

    1. kemungkinan tetap ada ya walaupun akan lebih susah dibandingkan yang tidak punya kista. kalau anda sudah lama mencoba namun tetap gagal, mungkin memang harus diobati dulu kistanya.

  106. ass. dok saya mau nanya kemarin bulan juli tanggal 10 sampai bulan Agustus beurut turut saya haid, sehingga saya putuskan konsultasi ke dokter kandungan dan di bulan september tanggal 10 saya haid dan ahir haid tanggal 19 september, dan bulan oktober sampai sekarang saya gk datang bulan. tapi di awal haid bulan september itu saya haid hanya bercak saja dan saya merasa pusing dan mual, dan untuk sekrang saya merasa perut bagian kiiri terasa kram dan pinggul saya terasa sakit selain itu saya susah buang air besar udah di tespek hasilnya negatif, udah dikonsultasi ke dokter kandungan katanya bayinya belum kelihatan di anjurkan hbgan suami istri seperti biasa dan hanya dikasih pitamin. dan dua minggu kemudian kembali lagi untuk konsultasi. menurut dokter gimana apakah saya hamil????

  107. Assalammualaikum Dok,saya haid terakhir tgl 12 oktober,tgl 26 oktober nya saya menikah. Sampe sekarang sya blum haid lagi, sudah tespek,tespek pertama tgl 14 november hasilnya 2 garis merah/pink. Tgl 17 novembernya sya tespek lagi dengan tespek yg lebih murah dari yg pertama hasilnya muncul 1 garis merah 1 nya hanya pink saja tdk terlalu nyata.untuk gejalanya sudah sama dgn postingan dokter.tetapi pagi ini perut saja terasa sakit. Bagaimana menurut dokter?

  108. Bun. Biasanya haidku selalu tepat waktu. Tapi ini udah telat 5 hari. Nggak ngerasain gejala apa apa sih. Cuman sakit punggung sama sakit perut bagian bawah aja. Itupun datangnya sebentar sebentar. Trus akhir-akhir ini aku stres banget. Yang mau aku tanyain, aku hamil apa cuma telat haid gara-gara stres?

  109. Aslmkm..mw ty dok, kl pd usia kehamilan 4 minggu mengeluarkan darah merah terang,pertama sedikit tp yg kedua kalinya agak byk apakah kehamilan tersebut msh bs dipertahankan???mksh

  110. Aslmkm…mw ty dok…pd usia kehamian baru 4minggu sy sdh 3 kl mengeluarkan bercak darah dan flek darah kecoklatan,,wkt sy tespek tndnya positif..itu bgmn dok..
    Mksh..

  111. maaf bunda

    saya mau tanya setelah tanggal 15 saya datang bulan selama 5 hari sampai tanggal 21 terus tangal 22 – 23 kami melakukan hubngan,. semalam setelah itu saya ada keluar lend1r bnyak warna putih terus selama 8 hari terus hilang dan bersih,. sekarang saya sering sakit punggung, mual-mual sedikit, kram perut tapi tak perna ngerasain ngidam dan tidak mau mencium bau tertentu,. gimana bun apa saya ada kemungkinan hamil ???

    1. masih terlalu dini untuk mengetahuinya, sebaiknya anda tunggu 2 minggu lagi untuk mengetahuinya dengan lakukan tes kehamilan

  112. Dok saya bulan oktober haid dn bulan november sya tidak haid sma skli dn 3hri ini mual dn bolak blik kmar mandi jga cpt cpk punggu rsanya mau patah
    Mual sya brlbhan dok apakh sya hamil???

  113. Maaf bu mu tanya
    saya sudah telat 3 hari tp kemudian saya dapat mens namun sebelum dan sesudah mens saya merasakan perut keram, pusing, put1ng p4yud4ra agak hitam, sering kencing, dan penciuman agak sensitif.
    apakah ada kemungkinan saya hamil??
    mohon infonya
    makasih

  114. dok… sy kan 1 bln tidak dapat mens trus sdh msuk bulan depannya baru sy dapat mens. tp seperti bercak2 gt dok tp kadang 1 hari dapat 1 hari egk….
    kira2 itu gejala hamil apa tdk dok????
    tolong sarannya dok….
    terima kasih

  115. Numpang tanya dok, istri saya terakhir haid tgl 16 november, nah setelah sebulan dan telat 10 hari saya belikan test pack 2 sekaligus buat memastikan dan saya ga ragu, namun hasilnya negatif semua, dan setelah itu istri saya mengalami bercak2 merah cuma 2 tetes, setelah itu gak ada bercak lagi, hari ini istri saya kembali mengalami bercak2 metah tersebut, ciri2nya kaya keputihan gitu, trus lengket agak kemerahan, apakah istri saya sudah mulai hamil dok? tapi kenapa pas saya cek menggunakan testpack dengan dua merk yg berbeda hasilnya negatif ya

    1. coba cek lagi seminggu lagi kalau memang belum haid juga, dengan urin setelah bangun pagi biar lebih akurat.kalau negatif juga mungkin ada masalah dengan menstruasi istri anda, coba kurangi stres.

  116. maaf bunda sya mau tanya..
    sya telat haid sdh 5 hr, sy jga sdh coba TP dan hasil’a positive, tp sy tdk merasakan gejala awal layak’a ibu yg sedang hamil muda, sya cma merasa nyeri di bagian perut n mual itupun jarang sekali, apakah itu bsa di katakan hamil bun?? trima ksh

    1. Ya Bu Siti, selamat yah, kalau 2 garis tandanya anda positif hamil, segera periksakan ke dokter untuk memastikannya sekaligus cek kondisi kenadungannya. ga masalah kalau tidak mengalami gejala kehamilan lainnya. banyak juga ibu hamil yang tidak merasakan gejala kehamilan.

  117. Bunda ak mau tanya jawab ya bunn .. aku terakhir haid tgl 4 des selesai tgl 5. 6 -7 des darah haid sudah tidak keluar.Sampai skrng saya pun blm haid sudah lewat tgl 4. Di hitung sudah telat 10 hr . Sblm nya haid saya pun lancar . Tidak pernah telat,rasa malas meningkat sering buang air kecil .sering merasa sugu badan turun naik .Apa saya kemungkinan hamil ?

    1. ya kemungkinan bisa anda sedang hamil kalau biasanya tidak pernah telat mens dan sekarang telat sampai 10 hari dan ditambah tanda2 hamil lainnya. coba saja lakukan tes kehamilan mandiri dirumah

  118. sy mau tnya ne buk….sya sdah mnikah awal des 2014…trkhir haid 0ktobr…mpe skrg sya blum haid..tp saat ini sy mglami mual n p4yud4ra mmbengkak nyeri..trus sya sbntar2 kya’ mau BAB tp tidak…sprti msuk angin jg…pa sya hamil…sklus haid saya tdk prnh lncar 2 blan skali klo Illoh haid…kalau tidak hamil bgaimana cra spya sy lncar haid…trimakasih

    1. mungkin anda terkena sindrom PCOS, kalau haid sampai 2 bulan begitu, harus rutin periksakan ke dokter untuk mengatasinya

  119. Dok saya mau tanya, saya sudah menikah dan LDR, terakhir berhubungan bulan oktober 2014, bulan november dan desember saya haid normal, nah bulan januari sekarang saya sudah telat 2 minggu belum haid, apakah saya hamil dok?

  120. Dok sya mau tnya trakhr sya mens tgl 26 tiap blnny sya mens sllu mju 1 minggu shrsnya tgl 18sya haid tp nih blm tgl 20 ny sy TP dan hsilny pun positif samar2 ,dua hri brikutnya sya TP lg hsilny pun positif smar2 tp agak gelap di bnding sblum ny dan ciri2hamil pun sudh sya rasain apakah sya hamil dok apakh hamil bisa di liat sblm wktu telat haid trima ksh dok

    1. kalau garis 2 walau samar kemungkinan besar memang hamil, untuk memastikan, jaga kondisi, lalu tunggu sampai waktunya haid kalau sampai seminggu belum haid juga, bisa ditespek lagi, mungkin sudah tambah jelas karena kandungan hormon HcGnya sudah banyak

  121. Mw tnya bun, bln dsmbr kmrin tgl 31 aq haid, trus antara tgl 11-17 aq ML ma suami, klo ga slh tgl 18 ada mncul flek coklat tp hnya sdkit skli & hnya pd hri itu sj. Sdkit kputihan, trus skrg aq ngrasa perut bwh tu trasa kencang & nyeri lebih lama drpd gjala haid sblmx, sering sndawa, buah d4da agk nyeri & baru tadi pagi aq ngrsa mual (ga tw mual krn gjla hamil atw mual krg maag)…Apakh aq bisa hamil ya bun wlpn blm jdwal haid?? Ngarep.com 😉 (NB. Haid aq biasax mundur smpai 3-4 hari dr jdwalx), aq udah bisa pk TP ya bun?? Trims

  122. dok saya dah 4th mnikah?tp blom jg hmil??sy mglmi 2x pndrahan??saat itu sy?serng mual mnth pusng lemas dn jg skt pgg,buang aer smpe 20x dlm 1jam??apa tu prtnda hamil?hr pndrhn tu sy kdokter usg,,gx di blg apa?yg ad cma darah aja d blg?smpe skrg sy pnsran dok?

  123. Assalamualaikum wr.wb
    Saya mau tanya dok,, begini bln 12. Tgl 5 saya suntik kb ,,tgl 7 dsmber sya pulang kmpung ,,, truz tgl 27 sampai tgl 2 bln 1 ada mens yp g bnyak cuma sdkit2..g sprti biasanya,tgl 4 kan saya kmbali bkerja,, keluar negri. Tp sampai skrang saya blm mens dok,, biasanya sih cuma telat 2 paling lma kdang jg maju,, apa saya hamil ya dok

    Trimakasih jwabannya dok krn saya ada diluar negri,,,

  124. dok sy mw tnya, sy blm mnikah, ttapi sy telat mens 2 mnggu, sudah k dktr kndungan, di usg ga trdeteksi, tes urin jg negatif , lalu sy d kasih obat buat haid, tp sdh 5 hri mnum smpe obat hbis blm mens jg, dokter nyaranin kalau blm mens jg 2 mnggu priksa lg ,
    gmn pndpt dokter ? tlong d bls

  125. bunda sya mw tnya,, sdh 1 mnggu sya telat haid, dn sdh hmpir 4 hri sya mual”,skt perut,pyud4ra srg skit dn terlht lbh besar, disisi lain sya gmpang tersnggung. Ap itu tanda2 kehamilan? Mohon dijwab bunda. Terimakash

  126. Bunda saya pengantin baru , kmrin wkt sya di pelaminan sya Mens.. dan biasanya sya mens tnggal 13 ini ud telat 2hri,, kmrin saya smpat mual dan pengen muntah , prut sya kram, pinggang sya nyeri , dan kepala saya skit serta senstf sllu serta ngidam saya memuncak pngen mkanan yang pedas,. apakah kendala yang saya alami ini ada ciri-ciri wanita hamil..

    1. kalau biasanya tepat waktu datang bulannya, anda bisa curiga sedang hamil, sebaiknya tunggu seminggu lagi, lalu tespek kalau memang haidnya ga datang juga

  127. Jeng ..saya kok cuma mens selama 3 hari yha .pdahl biasanya 1 minggu .tpi saya juga sering merasa mual .trs suka pusing
    Tpi kalok di tes pakek tespek hasilnya negativ .
    Apa itu juga tanda” kehamilan.?

  128. Bu mau nanya..sya kan tgl 2 tespack tp hasilnya negatif trus 1 mnggu kmudian sya tespack lg hasilnya positif tapi garis keduanya tidak jlas / masih buram…tu hamil tidak ya bu.?

    1. kalau garis 2 positif hamil, untuk memastikan coba tespek lagi beberapa hari lagi dengan urin anda setelah bangun pagi agar jumlah hormon HcGnya meningkat dalam urin.

  129. assalamualaikum wr.wb
    sya dr madura sya biasa.a menz.a itu stiap tggal 1 tp skrg g’ menz apkah sya d katakan hamil msalah.a sya msih penganten baru msih brjalan 4 bln tlong pnjelasan.a

    1. kalau biasanya tepat waktu, anda bisa curiga sedang hamil, apa ada tanda2 hamil lainnya yang dirasakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *