time 2 years yang lalu di topik #Tips

Apakah Latihan dapat mengurangi Gejala Kehamilan?

Advertisement

Apakah Latihan dapat mengurangi Gejala Kehamilan? – Latihan/Olahraga akan membantu anda yang sedang hamil, tidak hanya untuk mempertahankan berat badan yang sehat selama kehamilan, tetapi juga menghilangkan banyak komplikasi. Ini benar-benar membantu Anda untuk mengalahkan stres dan mengelola gejala kehamilan yang lebih baik. Tetap berolahraga, senam hamil misalnya atau yoga, penting selama kehamilan untuk memiliki pola makan yang sehat dan bebas dari kekhawatiran.

Bagaimana Latihan Dapat Mengurangi Gejala Kehamilan

latihan dan olahraga untuk mengurangi gejala kehamilan

Membantu menghadapai peningkatan berat badan – Jika Anda melakukan latihan yang dapat membantu Anda memperbaiki postur kehamilan Anda, bayi Anda akan mendapatkan lebih banyak ruang untuk tumbuh. Hal ini juga membantu untuk membuat Anda merasa lebih nyaman di bagian akhir dari kehamilan. Kekuatan di bagian tubuh atas dan bawah Anda yang meningkat, hal ini membantu untuk membawa berat badan Anda selama hamil.

Melancarkan Proses kelahiran Normal – Semakin kuat Anda selama kehamilan, semakin besar kesempatan anda untuk bisa melakukan persalinan normal ketika waktunya melahirkan. Latihan membuat Anda bugar dan kuat. Telah diperkirakan bahwa dengan latihan kebutuhan untuk C – section mengurangi sebesar 30 persen. Selain itu, bahkan jika Anda akan pulih lebih cepat dibandingkan dengan wanita yang tidak berolahraga.

Advertisement

Mengelola kelelahan – Wanita sering mengalami kelelahan pada trimester pertama kehamilan mereka. Olahraga akan memunculkan hormon endorfin dalam tubuh Anda, hal ini akan meningkatkan energi tubuh anda dan mengurangi kelelahan. Selain itu, sendi dan bagian tubuh seperti punggung dan kaki menjadi kuat dan cukup untuk menahan rasa sakit dan ketegangan tubuh Anda.

Peningkatan aliran darah – Wanita yang berolahraga selama kehamilan memiliki pasokan darah yang lebih baik ke plasenta. Hal ini bermanfaat bagi pertumbuhan bayi serta pertumbuhan plasenta.

Mengendalikan Hormon – Kehamilan adalah masa peningkatan aktivitas hormonal pada wanita. Hal ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk masalah dalam pertumbuhan janin. Latihan, terutama latihan pernapasan melalui Yoga, membantu untuk mengendalikan hormon anda.

Meringankan masalah sembelit – Salah satu komplikasi dan ciri-ciri hamil yang paling umum selama kehamilan adalah sembelit. Jika Anda memiliki cukup air dan berolahraga secara teratur, maka anda akan mengalami sedikit masalah dengan sembelit.

Meringankan gejala morning sickness – Kehamilan menyebabkan morning sickness pada sebagian besar wanita, dan dengan olahraga yang rutin dan diet yang sehat akan membantu meringankan gejal morning sickness ini.

Walaupun latihan / olahraga sangat bermanfaat untuk kehamilan anda, namun anda harus tetap waspada. Jika anda merasa mudah dehidrasi, pusing-pusing, atau sesak napas ketika berolahraga, sebaikanya anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui batas2 anda sampai dimana untuk berolahraga selama kehamilan anda.

hamil terms: bentuk janin usia 4 bulan, ciri ciri hamil pertama/muda, Gejala kehamilan 20minggu, telat dtng bulan 1hri dh psti hamil lum
Apakah Latihan dapat mengurangi Gejala Kehamilan? | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close