Macam-Macam Kehamilan – Perlu anda Baca Untuk Para Calon Ibu

Advertisement
Beberapa Jenis dan Macam-macam Kehamilan. Sementara kehamilan mungkin tampak seperti istilah sederhana, ada berbagai jenis kehamilan. Kebanyakan adalah hasil dari perbedaan fisik antara perempuan, namun ada juga yang terkait dengan beberapa rilis telur, nah berikut ini adalah macam-macam kehamilan yang perlu anda ketahui terutama para calon ibu…

Ini dia Macam-macam kehamilan yang perlu anda tahu

1. Kehamilan Normal
Pada kehamilan normal janin akan menanamkan di dalam rahim. Plasenta melekat pada bagian dalam rahim, ke otot rahim .

 macam-macam kehamilan

 

 

 

 

 

 

2. Kehamilan ektopik

Kehamilan ektopik / hamil di luar kandungan terjadi ketika telur dibuahi dan tertanam diluar rahim. Hal ini dapat terjadi di leher rahim atau di perut. Kehamilan ini tidak normal dan tubuh kemungkinan besar akan spontan menggugurkan janinnya. Suka disebut juga dengan kehamilam tuba juga, karena janin bayi tertanam di saluran tuba, kalau keguguran spontan tidak terjadi harus digugurkan via medis.

3. Kehamilan intra – abdomen
Ini adalah salah satu dari macam-macam kehamilan yang terjadi setelah sebelumnya operasi cesar, dan ternyata mungkin belum terlalu kuat sambungan bekas luka operasi caesar sebelumnya, sehingga bisa memungkin luka terbuka kembali dan sebagian dari janin bayi keluar dari rahim. Kondisi ini sangat berbahaya bagi ibu dan janin, oleh karena itu harus sering2 periksa ke dokter untuk mengetahui perkembangan janin.

4. Kehamilan Singlet
Kehamilan singlet terjadi ketika satu telur dibuahi satu sp3rma dan satu janin berkembang.

5. Hamil kembar
Hamil anak kembar dapat terjadi karena ada beberapa telur yang dibuahi pada saat yang sama, ketika dua sp3rma memasuki satu telur atau ketika satu telur dibuahi oleh satu sp3rma yang membagi menjadi dua zigot. Jika lebih dari satu sel telur dibuahi, kehamilan akan menghasilkan kembar fraternal. Jika satu telur terbagi menjadi beberapa zigot, namanya kembar identik.

6. Kehamilan Resiko Tinggi
Wanita di atas usia 35, dengan diabetes dan kondisi kesehatan lainnya yang mempengaruhi kehamilan atau mereka yang hamil dengan kembar dapat dianggap berisiko tinggi karena meningkatkan risiko komplikasi kehamilan. Sejarah komplikasi kehamilan sebelumnya juga bisa menyebabkan kehamilan berisiko tinggi .

7. Kehamilan molar
Kehamilan molar / hamil anggur menyebabkan plasenta terbentuk di rahim tanpa janin untuk mendukung. Plasenta abnormal dan janin memiliki terlalu banyak kromosom. Hal ini selalu menghasilkan ab0rsi spontan karena janin tidak dapat berkembang dengan aman .

Advertisement

Ini adalah macam-macam kehamilan. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda, terutama yang sedang mempersiapkan program kehamilan atau sedang hamil muda saat ini. Selalu periksakan secara rutin kehamilan anda ke dokter untuk mencegah hal2 yang tidak normal diatas.

hamil terms: jenis kehamilan, macam macam kehamilan, jenis jenis kehamilan, macam macam hamil, jenis-jenis kehamilan
Macam-Macam Kehamilan – Perlu anda Baca Untuk Para Calon Ibu | Bu Rosa M | 4.5
Baca Juga...close