Ciri – Ciri Orang Hamil 1 Minggu

Advertisements
Pin It

 Ciri – ciri orang hamil 1 minggu atau Tanda-tanda kehamilan yang paling umum biasanya timbul rasa cepat lelah, mual-mual atau muntah dan juga terlambat mens/haid. Segera setelah Anda telah hamil, mungkin mulai ada perasaan sering muntah. Selain itu anda mungkin akan menyadari bahwa payud4ra Anda telah menjadi lebih penuh dan menjadi lebih lembut. Perubahan suasana hati, depresi, sembelit dan pusing juga merupakan ciri ciri orang hamil yang umum. Gejala kehamilan bervariasi dari wanita satu dengan wanita lainnya. Beberapa wanita bahkan tidak mengalami gejala awal kehamilan seperti yang akan kita bahas pada artikel ini. 

ciri-ciri orang hamil 1 minggu

ciri ciri orang hamil

Meskipun gejala awal kehamilan adalah hampir sama dengan banyak kondisi medis lainnya, ada beberapa tanda-tanda yang unik untuk kehamilan. Jika Anda mampu mengenali ciri – ciri orang hamil 1 minggu tersebut, sekarang saatnya untuk mengkonfirmasi dengan tes kehamilan (tespek). Nah apa anda dan pasangan seang merencanakan untuk segera hamil dan segera memiliki anak? Kalau iya maka akan sangat penting buat anda dan juga pasangan anda untuk mengetahui apa saja tanda-tanda awal kehamilan. Silahkan lanjutkan untuk mengetahui info tentang ciri hamil satu minggu di bawah ini:

Ciri – ciri orang hamil 1 minggu

1. Ciri – ciri wanita hamil 1 minggu yaitu terlambat datang bulan (mens/haid)

Terlambat datang bulan (haid/mens) adalah salah satu gejala awal yang paling menonjol dari kehamilan. Sebagian wanita bisa tahu bahwa mereka hamil bila ada keterlambatan mens, terutama yang sebelumnya selalu tepat waktu mensnya. Jika anda sudah terlambat mens satu sampai tiga minggu maka Anda harus melakukan tes kehamilan untuk memastikan. Meskipun terlambat mens tidak selalu merupakan indikasi kehamilan, wanita dengan sindrom ovarium polikistik juga dapat memiliki menstruasi yang tidak teratur dan tertunda .

2. Tanda tanda orang hamil 1 minggu yaitu merasa cepat lelah

Anda mungkin merasa sering mengantuk dan kelelahan yang tidak biasa dibanding kondisi normal dalam minggu pertama kehamilan. Selama kehamilan, kelelahan terjadi  karena ada pengingkatan hormon progesteron dan penurunan tingkat gula darah.

3. Ciri ciri orang hamil 1 minggu yaitu mual dan muntah

Gejala awal lain dari kehamilan adalah rasa mual. Segera setelah Anda telah hamil, anda  mungkin ada perasaan mual dan mau muntah. Mual dalam kehamilan disebut sebagai ‘morning sickness‘. Meskipun mual adalah gejala yang sangat umum dari kehamilan 1 minggu atau hamil 2 minggu, beberapa wanita ada yang tidak mengalaminya sama sekali .

4. Tanda-tanda wanita hamil 1 minggu lainnya yaitu Mengalami Ngidam

Pada awal-awal kehamilan ada wanita hamil yang mengalami ngidam, yaitu keinginan untuk makan – makanan yang tidak sama. Terkadang makanan yang diminta wanita ngidam itu aneh dan sedang tidak musimnya, seperti ingin makan mangga muda, padahal sedang tidak musim mangga.

5. Merasa pusing dan sakit kepala

Sering sakit kepala juga dilaporkan oleh banyak perempuan di tahap awal kehamilan mereka. Hal ini karena peningkatan tingkat hormon akibat kehamilan.

6. Indera Penciuman lebih Sensitif dibanding biasanya

Beberapa wanita yang hamil merasakan indra penciuman jadi lebih sensitif. Selama kehamilan sebagian besar perempuan menjadi lebih sensitif dan reaktif terhadap bau di sekitar mereka. Bahkan aroma kecil di sekitar tampaknya sangat mengganggu lubang hidung Anda.

7. Pembesaran Buah D4da dan terasa lebih lembut

Anda mungkin menyadari bahwa payud4ra Anda menjadi lebih penuh dan menjadi lebih lembut. Di awal dua minggu setelah pembuahan , Anda mungkin merasakan juga kesemutan dan bahkan melihat pembuluh darah biru di payud4ra Anda.

Buat Anda yang mengetahui ciri-ciri hamil 1 minggu diatas sedang terjadi pada anda, terutama kalau anda yang biasanya selalu tepat waktu mensnya, ternyata terlambat satu minggu lebih, sebaiknya anda memeriksakan diri ke bidan atau ke dokter jika anda tidak meyakini apakah benar sedang hamil atau tidak. Untuk memastikannya dapat dilakukan tes dengan ultrasonografi atau lebih dikenal dengan ultrasonografi. Langkah ini adalah yang paling akurat serta terjamin kebenarannya sampai hari.

Tanda-tanda kehamilan 1 minggu lainnya yang bisa terjadi antara lain terjadi perubahan suasana hati, depresi, dan sembelit. Semoga artikel tentang Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu ini dapat bermanfaat buat anda terutama yang sedang merencanakan untuk segara hamil.

Pin It
Ciri Hamil tags: tanda tanda kehamilan, hamil, tanda tanda orang hamil, Ciri-ciri orang hamil, Tanda-tanda hamil
Advertisements
Ciri – Ciri Orang Hamil 1 Minggu | Bu Rosa M | 4.5

Feedback

Comments

88 Responses to “Ciri – Ciri Orang Hamil 1 Minggu”
  1. Dinar Ajadin says:

    udah coba tes urin mba ???

  2. kece bunda says:

    Bunda saya melakukan test urine setelah haid satu minggu,, kemungkinan bisa gak ya ?? Thq bunda

  3. uni herawati says:

    sudah 4hr ini sy telat dtg bln dgn keluhan bangun pagi mual2 dan pusing kadang sampe siang dan malam, puting trasa sakit bila d sentuh, tp td pagi pas mandi trliat noda coklat d clana dlm…kira2 knp ya?mungkin kah sy hamil…senangnya jika itu trjadi.

  4. shofiasacika says:

    bunda .. saya mau tanya.. saya udah telat haid 1 bulan lebih tapi saya test beberapa kali tetep aja negative cuma kadang badan terasa lemes, kadang mual tapi gk smpek muntah. apa itu ciri2 hamil ya??

  5. septi wahyu says:

    saya sudah tlt 4 hari,apa mungkin ini tanda2 hamil,

  6. virgogirl says:

    saya memakai kb suntik,tp sdah 3bln ini sya tdak suntik,dan 5 hr yg lalu sya merasakan kram perut.sya kira sya mau haid,tp tdak haid smpai skrang,rasa mual,malas dan pusing kerap sya rasakan smpai hari ini,apakah sya hamil atau mau haid? Tetapi kemarin sya lakukan tes urine hasilnxa negatif

    • andy pratama says:

      saya memakai kb pil, tetepi setelah haid 1 minggu yg lalu saya berhenti minum pil .. tetapi sudah 3 hari ini kerap saya rasakan pusing, mual, serta sering cepat merasa lemas dan cape, dan apa bila buang air kecil yg keluar bukan hanya air kencing nya saja, tetapi di sertai lendir yg sedikit ada bercak darah. apakah saya hamil atau karna pengaruh dari berhenti minum pil ? trm ksh.

  7. putra wan says:

    asslamualaikum,aq fitri ,saya berumur 23 thn saya dah nikah 14 bln,sebelum nya saya ikut kb pil setelah berhenti minum pil aq tlat haid ,dan kne kpala aq pusing n bu4h d4da aq terasa sakitt n mual trs bawaan bdan pun ikutt sakittt apakah saya hamil ???mohon jawaban nya terima kasih wassalamualaikum .

  8. kalau kerap sekali ingin muntah tetapi tidak bisa muntah dan merasakan sakit di perut.apakah itu juga termasuk tanda-tanda'a ya mbak.?

  9. bonitique says:

    lebih baik di cek ke dokter kalau ada terlambat haid lebih dari 1 bulan. biar di cek sampai ke dalam, karena saya pernah juga mengalami dan ternyata ada kista. biar enggak terlambat, bunda bisa cegah dengan obat yang di berikan dokter. semoga engga ada apa2 ya bun, dan bisa segera menimang buah hati. :)<br />saya juga H2C nih pasca operasi.

  10. saya mau tnya saya bru menikah tgl 12 mei kemarin tp akhir2 ni say merasakan sering buang air kecil tidak seperti biasanya tapi waktu saya tes hasilnya negatif.jd menurut anda apakah sya ini hamil atau tidak..???tlng di bls ya..

  11. renti dwi says:

    Tmn2 ikt numpang coret2 ya sp tau bermnfaat : tnda khmilan tdk smua org ngalamin hal yg sama…dan tes urin untuk memstikan ke hmilan dpt dilkukan 10 hri dr tgl haid sblmx.cntoh : haid bln mei tgl 19 bln juni tgl 19 blm haid smpai tgl 29 bru bsa tes urin di pastikan…untuk yg bru merrid sring buang air kecil krn saat berhub mw ska nahan buang air kecil.mngkin itu sebabnya.

  12. Anonymous says:

    bunda,sy mau nanya nih.. Sy sudah menikah krg lebih hampir 1 1/2thn..Tp 1thn pertama sy ikut program KB,yg berbentuk pil.. Setelah itu sy lepas cos sy dan suami sama sdh siap tuk memliki momongan.. 2bln belakangan ini,sy dapet tamu bulanan tp gak seperti biasan.a,bln pertama cuman 3hari dan berhenti,tp stlah itu sy merasakan mual,pusing,skt kepala,agak meriang,cepet

  13. Anonymous says:

    Sy telat mens 2 mnggu dn tiba2 saja.. kok migren trus mual … jd sk ngeludh gitu.. hmm mngkin ga ya itu hamil..

  14. saat ini sy mengalami sakit punggung bagian bwh, pdhl sblmx g pernah, kemuadian ada selulit di perut sy. dl2 sy pernah ada selulit d perut dan mlm suka kebangun buat buabg air kcil. apa itu tanda2 kehamilan ya bund, besar harapan sy untuk hamil bunda. .

  15. Anonymous says:

    Saya telat 1 minggu,stlah ditest allhamdllh insyallah positif :)

  16. dewi says:

    salam kenal bun… saya juga punya kendala terhadap haid saya,sudah telat 2 bulan,tpi tidak ada mual2… itu pertanda apa bun? balas ya bun

    • Rosa says:

      salam kenal juga mbak dewi. Kalau sebelumnya mens normal dan tepat waktu, kalau telat sampai dua bulan kemungkinan besar hamil. ditespek saja, klo positif ya berarti hamil. periksakan juga ke dokter untuk pastinya. Kalau ternyata bukan hamil, patut waspada, takutnya ada yang bermasalah pada rahimnya. Klo memang bener2 hamil ya saya ucapkan selamat. Tidak semua ibu hamil merasakan mual2 atau

  17. isty says:

    dok..sya mual n pusing bahkan badan demam beberapa hri pas tespek hasilx kq tandanya remang2 dok

  18. erwin ww says:

    Salam kenal bunda.bun…saya sudah 3 thn pakai kb. Trus sudah 1 minggu melepaskannya. Apakah sudah ada kmungkinan hamil yg terjadi ya bun? Karna suami saya sllu tidak sabar utk mmpunyai anak lg, terimakadih bun

    • Bu Rosa M says:

      Klo sudah KB lama trus berhenti, biasanya butuh waktu untuk hamil, soalnya hormon dalam tubuhnya masih kacau. biasanya tunggu normal dulu siklus hormonnya baru bisa hamil.

  19. hikmah says:

    Salam kenal..saya udah 4th ikut kb,tpi udah 3minggu ini saya melepas nya,dri minggu pertama sya melepas kb terus lngsung tjdi mual&quot; tiap hari,sakit kepala,bu4h d4da yg kerasa sakit/pegel,buang air kecil yg sering trus ga bsa dtahan,skit pinggang..tpi pas nyoba dites hasilny negatif,apa itu udah pertanda sya hamil? mohon penjelasan nya..terimakasih..

    • Bu Rosa M says:

      salam kenal juga, mungkin itu karena perubahan hormonal yang akan mencoba kembali normal setelah 4 tahun kb. tapi untuk jaga2 jangan melakukan aktifitas yang berat2, dan makan sembarangan, dan kalau memang seharusnya datang bulan ternyata nggak datang2 juga, silakan lakukan tespek untuk tes kehamilan anda.

  20. betty lafea says:

    haid pertama saya tanggal 3 dan selesai tanggal 6, dari tanggal 6 sampai tanggal 11 sy melakukan hubungan suami istri karena kebetulan saya dan suami jarak jauh, nah 3 hari ini tiap pagi saya mual, pusing, dan semalam saya ingin makan bebek yang sama sekali saya hindari selama ini, rahim kanan saya terasa nyeri, punggung saya panas, tapi saya tidak yakin karena tidak melakukannya dimasa subur dan

    • Bu Rosa M says:

      kalau sudah ada beberapa tanda-tanda hamil yang ibu alami,sebaiknya waspada, jadi untuk jaga2, jangan melakukan aktifitas yang berat2 dulu, dan makan sembarangan. Silahkan lakukan tespek, yang paling bagus di pagi hari setelah bangun tidur, jadi kandungan HcGnya banyak, kalau memang ternyata hamil.

  21. zeboth apaya says:

    Salam Kenal Bun ,, saya Mau Tanya Kalo Dateng Bulan Terlalu cepet itu tandanya apa ya contohnya : dtang bulan tanggal 1 trs bulan berikutnya dateng bulan itu dateng lebih awal tanggal 27 28 gtu… kemungkinan itu tanda2nya kehamilan bukan bund,,,, pliss Koment

  22. 2801 says:

    salam kenal bunda,, saya mau bertanya,, dulu saat masih gadis siklus datang bulan saya tidak teratur,tapi setelah punya suami setiap bulannya saya pasti datang bulan,, walaupun tidak pasti tanggalnya tapi saya pasti datang bulan, bulan lalu saya datang bualan tgl 11 s/d 17,tapi sampai sekarang saya belum datang bulan lagi,tapi minggu lalu saya tes sendiri hasilnya negatif

    • Bu Rosa M says:

      Salam kenal juga, tanda2 kehamilan yang paling tinggi kemungkinannya adalah telat datang bulan, apalagi kalau sebelumnya selalu tepat waktu datangnya, apalagi di tambah ciri-ciri hamil lainnya seperti mudah lelah, mual2, kembung, dll, sebaiknya anda tespek saja yang bagus di pagi hari setelah bangun. kalau hasilnya negatif, tunggu beberapa hari lagi, dan tespek lagi untuk memastikan.

  23. Vidwi says:

    datang bulan telat 1 minggu nih…sering buang air keci kalo ngidam belum terasa, kadang2 ada rasa pingin makan sesuatu… l tp blum ada gejala mual2.. hamil gak ya..

  24. Anonymous says:

    permisi bun,, saya mau tnya.. ini kan istri saya misalkan haid tanggal 5 january, nah pas tanggal 22 january nya dia tiba2 mengalami pusing, mual2 saja, buang air kecil, trus seperti orng ngidam, pengen mkan inilah, itu lah, tpi pdahal kan dia blum telat haid nya, itu gi mna ya?? apakah tanda2 hamil?? trims :) :)

  25. MAR YULI says:

    Istri saya mengalami mual mual d pagi hari..tapi blum telat datang bulan…kalo bulan desember mens nya pada tanggal 30..apa itu tanda tanda kehamilan???

  26. Bu Rosa M says:

    masa subur biasanya itu 16 hari setelah mens, dan anda akan tahu hamil atau tidak setelah anda telat datang mens yang berikutnya. cek tespek saja setelah kira2 10 hari setelah telat mens. kalau yang sekarang mungkin hanya masuk angin biasa

  27. Anonymous says:

    Dok… Saya mau tanya… Hari minggu tgl 2 feb perut saya rasany sakit seperti mau mens… Dan hari seninnya keluar bercak darah… Tp hny sedikit.. Dan sampai hari selasa masih kluar darah dok.. Slain itu saya jg merasa mual… Padahl jdwal mens saya biasany tgl 17 dok… Apa it trmsk gjala hamil?

  28. Anonymous says:

    Dokapa perbedaan orang hamil dengan orang yg bertekanan darah rendah.tq

  29. asbw … slam knal bu …..sya berumur 38th brukawin 8 bulan 1/2 masalah datang haid lancar tiab bulan jatuh pda tgl15 ,tpi 3 bulan ini acak2kan prtama datang tgl 15 trus yg k2 tgl 22 dan blan brikutnya tgl 17 blan kemaren cuma lamanya 3hari lansung berhenti setlah itu sy ber hubungan ama suami sminggu kemudian sy mengalami pusing mual 2 srta muntah 2 pgi siang malam perut terasa gembung

  30. heyvira says:

    Salam kenal bun , bun saya mau tanya nih , saya sering telat datang bulan dan saya sering kelelahan , pusing dan mual2 tetapi itu kadang2 tidak selalu muncul , apakah saya hamil bun? Terimakasih

  31. Nurhay says:

    Ass.., mw nanya dok, saya kan tgal 7 feb mens, tapi kok tumben2an ya mens sya sdikit doang cuma kluar flek coklAt gtu trus dtmbah dalm seharian itu kencing saya stiap saat, cuma skrang kncing sya kmbali normal lgi, trus bdan sya rsanya pda skit bgt, tpi dok mens sya bln ini cuma 2 hri doang kdang ada kdang gak, ini apakh saya brtnda hamil dok?

  32. aysha ayie says:

    Bgi masalah saya ni pula mcm sedikit rumit. . Anak kedua saya baru brusia 9bln, dan dari usia umur anak saya tu saya telah mgambil injection perancang keluarga shngga last pada hujung blo DEC, kmdian saya merasakan sesuatu yg b&#39;lainan pada kondisi tubuh saya, sperti kepala pening, muntah2 pd awal pg, kerap buang air kecil, pada mulanya saya berfikir, itu hanya perkara biasa, tetapi keadaan iu

    • Bu Rosa M says:

      kalau tespek beberapa kali posistif, sebaiknya langsung periksa usg ke dokter apabila tetap ragu untuk memastikannya, dan segera hentikan program perancang keluarganya

  33. rea says:

    Dok, bulan lalu saya mens tgl 12 jan sampai kemarin saya telat, biasanya jadwal saya teratur. Tadi pagi keluar bercak berwarna coklat tapi sedikit. Akhir2 ini saya sering merasa kelelahan dan suka mengantuk. Udah beberapa kali tespek tapi hasilnya negatif. Mungkinkah saya hamil ?

    • Bu Rosa M says:

      kalau sampai sekarang belum mens juga padahal biasanya teratur, kemungkinan besar ibu rea hamil. coba tespeknya waktu pagi hari setelah bangun, mungkin kandungan hCGnya belum banyak jadi hasil tespek masih negatif. coba pakai tespek yg lebih bagusan, atau langsung cek ke bidan atau dokter kandungan yah

  34. Anonymous says:

    bunda,saya sdh telat mens 5hari.bdan rasanya lemas,ngantuk,males ngapa2in. kadang mual2 tp gk sampe muntah.perut sama pinggang nyeri.tp di testpack negatif,pdhal tp nya yg bagus.aku hamil gk ya?

  35. Anonymous says:

    Salam kenal dok,<br />Nov 2013 sy di USG hamil diluar kandungan lalu sy disuruh utk kiret tp sy tdk mau Dan akhirny keluar sndiri. Jan tgl 14 sy mens slesai tgl 19jan. Smpe skrg sy tdk mens tgl 12 Feb sy TP dan hasilny 2garis tp 1nya samar. 2hari kemudian sy TP lg krn pensaran hasilny sama. Kmrn sy ke doktr di USG rahim sy kosong baru ada penebalan rahim. Sy dianjurkan dtg lg stlh 2 minggu Dan

  36. ana says:

    Salam kenal bun,,, Bun aq dh nikah 2 thun pengen bget pny momongan,,, Sekrang aku telat 4 hari apakah aku dikatakan hamil,,,,??? Dan aku lagi kputihan bun gax mens kenapa yaw bun,,,??!?

  37. enday says:

    Salam kenal dok..januari saya haid tnggl 25/31..februari harusnya saya haid tnggl 22 tapi malah keluar bercak darah selama 3 hr smp tnggl 24..seminggu kemudian tnggl 1/8 maret saya haid..sekarang jika duduk sebentar saya suka sakit punggung,,serinng buang air kecil,,perut jg kembung..apakah ada kemungkinan saya hamil?

  38. lyla says:

    salam kenal bun, saya terakhir haid itu tgl 18 feb , sebelumx berapa bulan belakangan ini haid sya tdk teratur.. dan sampai skrg saya belum haid…cuman tanda2 seperti keputihan, bu4h d4da bengkak,sakit badan sudah ada bun.. apakah saya hamil bun ?

  39. dahlia says:

    Dok sya biasanya mens tgl 17 .tapi nyampe skarang blum juga mens.trus udah 5 malm. Tiap hri tiap malm perut sya sembelit sma pinggangnya panas bgr seperti sakit pda haid…. trus bu4h d4da juga sakit.biasanya kan klo sakit haid sakit trus mens,ini mah sakitt udh 5 hri 5 mlm tpi blum jga mens.sakit nya setengah jam man.sembuh lagi kalo mlm.nah siangnya juga gitu… trus sekrang ada mual.

  40. salam kenal dok… sya menikah sudah 11 bulan ini.. selama ini mens saya teratur dok.. tapi minggu ini saya sudah telat mens 1 minggu.. tapi anehnya saya tidak merasakan gejala2 seperti mual pusing dsb dok.. apa itu bisa di bilang hamil atau tidak dok??

  41. Bu Rosa M says:

    mbak dahlia, kalau biasanya rutin mensnya, klo sudah telat sampai seminggu, coba di tespek, mungkin anda hamil. tesnya pagi setelah bangun tidur agar lebih akurat.

  42. Tety Ernha says:

    sore dok, saya bulan ini telat haid 11 hari dari biasanya tapi kemarin setelah saya telat 5 hari saya sempat tespec dan hasilnya negatif, anehnya saya tidak merasakan mual sama sekali ataupun pusing layaknya orang hamil muda, apa saya hamil atau memang hanya telat haid saja ?? Terimakasih.

    • Bu Rosa M says:

      Mbak Tety, kalau boleh tahu apa biasanya haidnya selalu tepat waktu? kalau iya kemungkinan besar anda hamil. tidak semua wanita mengalami mual2 atau pusing. jadi coba beberapa hari lagi di tespek lagi, atau untuk meamstikan langsung ke dokter aja untuk periksa.

  43. bisa jadi says:

    maaf dok mau tanya , istri saya beberapa hari ini terlihat pusing , lelah dan mual2 tapi tidak muntah kira2 kenapa yah?? tp dalem beberapa hari ini juga dia keujanan pas pulang kerja dan kerja&#39;a lumaya jauh , apa dia masuk angin apa hamil yah?

  44. sari says:

    Bun aku mau tanya aku udah telat datang bulan 1 minggu nih aku,perut ku sering mual terus pinggang ku sering sakit,itu tanda hamil bukan bun?

  45. jesyca says:

    pagi dok saya jesyca umur 20 thn saya sudah menikah. saya mau tanya saya uda uji tespek dan hasil ny 1 garis tegas 1 garis kabur, itu artinya apa? dan saya uda 2 minggu belum mens juga, bagaimana pendapat dokter tlg masukan nya dok

  46. Afiq Arfandy says:

    klau hampir 2 bulan tidak datg haid adakah sebb apa ya? dan ini pulak kali pertama?

  47. assalammualaikum wr.wb. mauu tanya dok… saya sudah telat datang bulan 2 mggu.. bulan januari saya mens tgl 12 rutin stiap bulannya, tapi di bulan februari saya datang bulan sekitar tgl 15an…dan di bulan maret saya belom datang bulan sm skali… dan skrg sudah memasuki bulan april…ebadan trasa cape, mauu ngapa2in rasanya malas skali.

  48. Anonymous says:

    selamat malam dok, banyak pertanyaan yang mau saya ajukan, HPHT saya tgl.25 feb 2014, tapi sampai saat ini tgl.30 maret 2014 ( sudah telat 5 hari ) saya belum juga datang bulan, perlu dokter ketahui saya adalah akseptor KB jenis IUD ( sejak 2010 s/d saat ini ). tapi tanda tanda mual, muntah, dll tidak ada. Tadi pagi waktu bangun tidur saya pakai testpack hasilnya pun negatif. Mohon beri

  49. Anonymous says:

    malam dok, saya ibu 2 anak pengguna KB IUD sejak 2010 sampai sekarang, saya terakhir haid 25 feb 2014. yang ingin saya tanya : kenapa sudah telat 5 hari dari jadwal haid tapi tidak haid jg? padahal saya akseptor. saya tadi pagi bangun tidur pakai testpack pun hasilnya negatif. tapi belakangan ni saya merasa kram perut bag.bawah dan sakit pinggang (kalau pms saya biasanya begitu). apakah saya

  50. Anonymous says:

    dok, mau tanya, sya biasanya datang bulan tgl 17. nah skrg udah tgl 31 belum datang bulan, pinggul sakit, perut kembung kyak masuk angin, cepet capek, pusing kadang2. tapi waktu sya tes kmarin tgl 30 hasilnya negatif,,,,,

  51. Anonymous says:

    Dok sy mau tanya,saya terakhir mens tgl 10 feb kmrn sampai skrg blm mens…pdhl mens saya biasanya teratur,pernah saya tespack waktu sdh telat 10hr tp hsilnya negatif..saya jg tdk mengalami tanda2 hamil seperti di atas…hanya kalau tiap mlm perut terasa tdk enak dan ingin mual.apa sy hamil dok? testpek yg tingkat keakuratannay yg bagus itu yg bgmn? trmksh.

  52. dedek says:

    Dok saya mens tgl 27 feb sampai 1 maret tapi sampai bulan april saya belum haid apakah saya hamil dok. Tgl 30 saya tespek dan positif

  53. arin says:

    Salam kenal bun,saya tgl 5 maret mens,biasanya maju sampai 5 hari tiap bln nya,nah skrg Udah tgl 4 april blum dpt jg,perut saya seperti di tekan dan sakiit nyeri di pinggang,apa saya hamil ya bun…

  54. Assallammuala&#39;ikum dok…….. saya mau nanya sudah 2 bulan ini mens sy tdak teratur,biasany teratur,bulan april in sy mens trakhr tgl 4 dan tgl 28 dtg mens lg tp hanya sedikit dan 3 hri berturut2 keluar bercak hitam sedikit kecoklatan,pertanda apa ya dok?apa sy hamil? mohon d balas.

  55. Anonymous says:

    Jika 1 bulan + tapi blum ada tanda apakah bisa dikatakan hamil. Namun bulan kemaren 1x datang bulan.

  56. Ahmad Haris says:

    Apa perut saki kepala pusing dan demam apa itu juga ciri ciri hamil

  57. Anonymous says:

    dok..knp yaaa pinggang bagian belakang saya nyeri gtuhhh…pa ini salah satu tanda kehamilan yaaaaa…tolong di balas yaaaaa dok….Thanks …

  58. diah says:

    Salam kenal dok
    Selama ini saya pake kb 6thn spiral
    1 bulan yg lalu saya suntik, tp kenapa mensy berbentuk daging kecil2 gituy darah yg bergumpal, alhasil skrng saya pake pil, tp saya sering sekali mual2 dan pusing, ap salah mnm pil juga bisa hamil dok

  59. Rosa says:

    kalau dari tanda-tanda yang diberikan itu termasuk ciri-ciri hamil mbak, mungkin ditunggu beberapa hari lagi untuk ditespek lagi. waktu tespek yang bagus itu adalah waktu bangun pagi dan kumpulkan air seni yang pertama kali keluar sehingga kandungan hormon HCGnya masih tinggi. Gunakan tespek yang lebih akurat.

  60. Bu Rosa M says:

    silahkan sampai waktunya mens berikutnya, kalau telat sampai beberapa hari, silakan ditespek

  61. Bu Rosa M says:

    biasanya mensnya tepat waktu nggak? klo tepat waktu coba tunggu beberapa hari lagi, kalau belum mens juga, coba tespek, usahakan urin pagi hari setelah bangun tidur untuk hasil lebih bagus.

  62. Bu Rosa M says:

    coba lagi ditespek pada urin pagi hari setelah bangun. beli yang agak bagusan ya

  63. Bu Rosa M says:

    kalau beberapa hari lagi masih belum mens juga, coba ditespek lagi, tes urin yang pagi hari setelah bangun tidur agar kadar hormon hCGnya tinggi sehingga tespeknya lebih jelas.

  64. bisa jadi says:

    iya di mengalami mual dan sakit kepala , serta mengalami kelelahan ! yg buat saya bingung dia dalam beberapa hari ini keujanan saat pulang kerja ada kemungkinan dia hamil atau masuk angin yah??

  65. Bu Rosa M says:

    Kalau biasanya tepat waktu, dan sekarang telat mens apalagi ada tanda-tanda hamil lainnya, kemungkinan anda hamil. untuk memastikan tespek saja pakai urin waktu bangun pagi. Untuk sekarang jangan aktivitas yang berat2 dulu ya sampai pasti sedang hamil atau tidak

  66. Bu Rosa M says:

    ya bisa jadi itu mbak, tunggu beberapa hari lagi, kalau belum mens juga, silakan di tespek, semoga positif hamil yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>